Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor, Satu Tewas

10 Oct 2019 21:12 Surabaya

Sebuah pohon tumbang menimpa sejumlah pengendara di Jalan A Yani, Surabaya, Kamis, 10 Oktober 2019. Satu orang dikabarkan meninggal di lokasi, sementara dua orang lainnya mengalami luka. 

Korban yang tewas itu bernama Sudarsono, 42 tahun, warga Sidorukun RT 02 Rw 01, Kebalandono, Lamongan. Saat ini jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara.

Sementara dua korban yang luka bernama Anak Agung Intan, 25 tahun, warga Bandarejo Surabaya, dan Aryono Tresno, 32 tahun, warga Taman Darmo Permai Utara, Surabaya. Keduanya dirawat di RS Dharmo. 

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie Pranoto mengatakan tumbangnya pohon lamtoro itu diduga disebabkan hembusan angin kencang yang terjadi Kamis sore. 

"Iya, tadi sekitar pukul 14.30 ada pohon tumbang di Jl A Yani dan mengenai 3 orang. Satu orang patah tulang bagian kaki, satu luka tapi tidak parah. Dan satu meninggal di lokasi," katanya. 

Kata Arie, satu korban yang mengalami patah tulang pada bagian kaki yang dibonceng. Sedangkan yang membonceng hanya alami luka lecet. 

Menurut Muksin, salah satu warga yang berada di lokasi mengatakan, pohon lamtoro itu tiba-tiba tumbang, setelah angin ada kencang. Akar pohon yang rapuh diduga menjadi penyebabnya.

"Ini akarnya ambrol. Mungkin karena tidak kuat menahan terpaan angin kencang. Soalnya tadi ada angin lumayan kencang. Lha pas jatuh itu ada pengendara melintas," kata Muksin, salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini