Pogba Belum Mengesampingkan Tinggalkan Old Trafford

12 Aug 2019 19:16 Liga Inggris

Meski berkontribusi besar atas kemenangan Manchester United 4-0 atas Chelsea di laga pembuka Premier League 2019-2020, ternyata Paul Pogba tak mengesampingkan kemungkinan akan meninggalkan Manchester United dalam waktu dekat.

“Ada pepatah yang mengatakan, masa depan akan memberitahu kita. Kita masih tetap di seputar pertanyaan ini,” kata Pogba usai pertandingan seperti dikutip dari The Mirror.

“Tapi saya di Manchester, saya bersenang-senang dengan rekan tim saya, saya ingin memenangkan pertandingan.”

"Aku akan selalu memberikan semua yang aku miliki saat berada di lapangan," ucap Pogba seakan menegaskan bahwa keinginannya untuk pergi dari Old Trafford tetap ada, meski hingga kini ia masih membela Manchester United.

Diketahui, pada awal musim panas lalu, Pogba menegaskan bahwa ia ingin meninggalkan United karena ini mendapatkan 'tantangan baru'. Hanya saja, sampai saat ini Manchester United enggan menjual bintang asal Prancis tersebut karena Pogba masuk dalam proyeksi Setan Merah di musim ini.

Nama Pogba sendiri masih dikaitkan dengan Real Madrid dan Juventus. Kedua klub itu sempat menyatakan minatnya pada Pogba, meski kabar terakhir meyebutkan bahwa harga Pogba yang sangat tinggi menjadi penghalang utama bagi kedua tim tersebut. Pogba sendiri masih memungkinan pindah ke Los Blancos karena bursa transfer La Liga masih terbuka hingga 2 September 2019 mendatang.

Pogba memang pantas menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa. Minimal, dua assistnya, masing-masing untuk Marcus Rashford dan Daniel James merupakan hasil kepiawaian pemain ini dalam mengolah dan mendistribusikan bola.

Juara dunia bersama Timnas Prancis itu juga membuat 63 operan tepat sasaran. Ia hanya kalah dari Victor Lindelof yang menghasilkan lebih banyak umpan akurat untuk Setan Merah. Pogba juga memenangkan pertempuran udara yang sama seperti Harry Maguire (4 kali) dan melakukan lebih banyak sentuhan dibanding rekan satu timnya yang lain.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini