Pochettino Disiapkan Sebagai Pengganti Mourinho

07 Dec 2018 12:58 Liga Inggris

Eksekutif Manchester United menyiapkan 40 juta poundsterling atau lebih dari 739 miliar untuk memboyong Mauricio Pochettino guna mengantisipasi kegagalan Jose Mourinho memenuhi target yang ditentukan eksekutif Setan Merah.

Seperti yang tercantum dalam klausul kontraknya, bos asal Protugal itu terancam dipecat bila tidak berhasil mengantarkan Manchester United bertengger di urutan keempat di akhir musim nanti.

Saat ini eksekutif Manchester United dikabarkan sedang dilanda kecemasan melihat posisi timnya yang tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Pochettino sendiri bukan nama baru bagi klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Pada musim 2016/2017 lalu, pelatih asal Argentina ini pernah didekati MU sesaat setelah pemecatan Louis van Gaal dari kursi pelatih. Namun, saat itu Pochettino menolak pinangan MU.

Kini, kepindahan Pochettino ke markas Machester United bukanlah hal mustahil. Pasalnya, dengan dana sebesar itu serta materi pemain yang sesuai dengan keinginannya, Pochettino bisa saja berubah pikiran.

Dukungan finansial melimpah yang dimiliki Manchester United memang memungkinkan semua pelatih untuk mendapatkan pemain yang kompetitif. Dan sudah tentu, semua pelatih menyukai hal itu, tak terkecuali Poch.

Apalagi, kabar terbaru menyebutkan bos Tottenham itu tidak dalam suasana bahagia lantaran minimnya dukungan dari eksekutif klub.

Spurs menjadi satu-satunya klub yang tidak mendatangkan pemain baru dalam bursa transfer pada musim panas (Juni) nanti. Padahal, Pochettino sudah berulang kali meminta adanya tambahan pemain guna membangun tim yang lebih kompetitif.

Pochettino sendiri dipilih sebagai satu-satunya calon suksesor Mourinho lantaran memiliki catatan bagus selama membesut Tottenham Hotspur.

Sejak bergabung dengan Spurs dari Southampton pada 2014 lalu, Pochettino berhasil mendaratkan timnya di posisi empat besar dalam tiga musim terakhir. (Nas)

 

Sumber: The Sun

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini