PKS Dikabarkan Pecah, Loyalis Anis Matta Dirikan Partai ABI

09 Jul 2018 18:21 Politik
Ngopibareng.id |

Beberapa loyalis mantan Presiden PKS Anis Matta dikabarkan akan menyiapkan partai baru bagi Anis Matta. Partai baru ini bagian dari upaya Anis Matta setelah PKS hingga saat ini tak kunjung memberikan tiket maju di pemilihan Presiden 2019.

Gelagat Anis untuk berpisah dengan PKS semakin mengkristal setelah konsolidasinya bersama relawan dan loyalis-loyalisnya di berbagai daerah digembosi oleh petinggi-petinggi PKS.

"Sabar ya," kata sahabat dekat Anis, Fahri Hamzah ketika dikonfirmasi kumparan soal rencana membentuk partai baru, Senin 9 Juli 2018.

Namun, Fahri belum mau mengungkapkan secara detail terkait partai baru Anis. Sementara itu, sahabat Anis lainnya, Mahfudz Siddiq mengaku belum mendengar kabar Anis akan mendirikan partai baru. Tetapi, malah mencium gelagat bahwa petinggi PKS saat ini sudah sejak lama menginginkan Anis angkat kaki dari PKS.

"Saya belum pernah dengar itu. Tapi ada pihak-pihak di dalam PKS yang sejak lama ingin Pak Anis keluar dari PKS," ungkap anggota DPR RI tersebut.

Tapi sepertinya, sinyal Anis bakal membentuk partai baru bisa jadi benar. Seperti diketahui, beberapa pengurus PKS yang dekat dengan Anis sudah tak masuk lingkaran elite partai.

Bahkan kabarnya beberapa pengurus PKS, seperti di Sulawesi Selatan (Sulsel) dicopot dari kepengurusan. Beberapa sinyal ini mengerucut pada dugaan Anis Matta bakal membentuk partai baru, konon namanya Partai Arah Baru Indonesia (ABI).

Semua masih dugaan-dugaan. Tapi seperti disampaikan orang dekat Anis yang juga mantan Wasekjen PKS, Fahri Hamzah, semuanya agar bersabar.(wah)

Editor : Wahidin


Bagikan artikel ini