Jiwasraya. (Foto: Dok/Antara)

PKB Dukung Upaya SBY Bongkar Skandal Jiwasraya

Nasional 28 January 2020 16:46 WIB

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengapresiasi upaya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengungkap polemik kasus PT Asuransi Jiwasraya.

"Kami mengapresiasi, bagus juga kalau Pak SBY lebih detail lagi menyampaikan ke publik biar masyarakat luas bisa menilai apa yang terjadi," kata Pimpinan Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB, Faisol Riza pada wartawan, Selasa, 28 Januari 2020.

Menurut dia, SBY harus lebih aktif lagi membongkar apa yang tidak diketahui publik terkait rencana pansus Jiwasraya.

Sebagai mantan presiden sekaligus Ketua DPP Partai Demokrat, SBY diyakini tidak asal ngomong dan memiliki data yang akurat.

Dalam kesempatan ini, Faisol justru mendorong agar SBY mengungkapkan lebih banyak lagi terkait dugaan skandal pansus Jiwasraya ini.

"Kalau masih ada data yang perlu disampaikan ke publik, saya kira Pak SBY harus bisa menyampaikannya. Semakin terbuka semakin baik," kata dia.

Sekadar diketahui, melalui tulisan panjang di Facebook resminya, SBY menyindir soal penyelesaian PT Jiwasraya. SBY menyebutkan ada niat untuk menjatuhkan sejumlah menteri menggunakan isu ini.

"Ketika saya gali lebih lanjut mengapa ada pihak yang semula ingin ada Pansus, saya lebih terperanjat lagi. Alasannya sungguh membuat saya 'geleng kepala'. Katanya... untuk menjatuhkan sejumlah tokoh," tulis SBY.

"Ada yang 'dibidik dan harus jatuh' dalam kasus Jiwasraya ini. Menteri BUMN yang lama, Rini Sumarno, harus kena. Menteri yang sekarang Erick Thohir harus diganti. Menteri Keuangan Sri Mulyani harus bertanggung jawab. Presiden Jokowi juga harus dikaitkan," ujar SBY.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 04:09 WIB

Tiga Tim Raksasa Inggris Rebutan Willian

Liga Inggris

Willian memiliki kedekatan dengan Jose Mourinho

05 Apr 2020 03:34 WIB

AJI Protes Rencana Bantuan Non Tunai untuk Wartawan Malang

Jawa Timur

Pemberian bantuan berpotensi melanggar kode etik.

05 Apr 2020 02:20 WIB

Belum Ada Jamu Anti Corona, Kata Dosen ITS

Surabaya

Jamu berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.