Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Sindonews.com)

PKB Akan Usung Gibran Maju Pilwali Solo

Politik 29 October 2019 11:55 WIB

Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan partainya hampir pasti akan mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo tahun 2020.

PKB menilai, Gibran saat ini sudah sangat matang dalam berpolitik sehingga layak diajukan. "Kami melihat dia (Gibran) sangat matang berpolitik, jadi layak untuk kami usung," kata Daniel kepada wartawan, Selasa, 29 Oktober 2019.

Selain matang berpolitik, karier Gibran di dunia usaha juga sangat sukses sehingga tidak ada alasan bagi PKB untuk tidak mendukung Gibran.

"Sebagai profesional dia sangat matang dan sukses. Jadi kami pasti dukung dong. Mas Gibran sudah membuktikanya. Umurnya juga telah memenuhi syarat," kata dia.

Sekadar diketahui, langkah Gibran untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo sempat terkendala karena DPC PDIP Solo telah mengajukan Ahmad Purnomo-Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan wakil wali kota.

Ahmad Purnomo sendiri adalah Wakil Wali Kota Solo incumbent; sedangkan Teguh Prakosa adalah sekretaris DPC PDIP Solo.

Gibran juga telah menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menyampaikan keseriusannya maju sebagai calon Wali Kota Solo.

"Saya sampaikan ke Bu Mega, saya sampaikan keseriusan saya untuk maju. Saya sampaikan juga bahwa karena saya sudah punya KTA PDIP. Saya juga sampaikan saya tidak akan maju lewat independen," kata Gibran, usai bertemu Megawati, Kamis, 24 Oktober 2019.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 May 2020 20:47 WIB

Berlaku New Normal, PKB Minta Pemerintah Perhatikan Pesantren

Nasional

pemerintah diminta sediakan alat rapid test dan alat kesehatan.

21 May 2020 02:10 WIB

Harkitnas, PDIP Surabaya Ajak Lawan Covid-19

Surabaya

22 Tahun Reformasi, PDIP Surabaya: Spirit-nya Relevan untuk Lawan Covid-19.

17 May 2020 19:57 WIB

PDAM Bocor Lagi karena Proyek, Dewan: Pemkot Sembrono!

Surabaya

Menurut Mahfudz, Pemkot memberi IMB secara asal-asalan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.