Kakanwil Kemenag Jatim Menghilang Pasca OTT Ketua Umum PPP

15 Mar 2019 17:59 Korupsi

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Jawa Timur, Haris Hasanudin dikabarkan menghilang usai operasi tangkap tangan (OTT) Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga turut menjaring Haris dalam OTT tersebut, di Surabaya Jumat, 15 Maret 2019.

Kasubag Informasi dan Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jatim, Markus membenarkan bahwa Haris tak bisa dihubungi usai kabar OTT Romi.

"Kami sudah berusaha tapi masih belum diangkat. Kami belum dapat memastikan posisinya," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.

Markus juga menyatakan bahwa Haris saat ini tidak bisa ditemukan di kantornya Kanwil Jatim Jalan Juanda. Padahal agenda Haris di luar kantor seharusnya telah usai sejak pagi tadi.

"Kami belum bisa kontak pimpinan. Memang beliau ada di luar, ada acara di BG Junction. Ada acara jam 09.00 WIB," katanya. .

Lebih lanjut, Markus juga membantah bahwa KPK melakukan aksinya di kantornya. Ia menegaskan bahwa pagi ini tidak ada kegiatan penangkapan apapun.

"Gak-gak. Tadi saya sudah konfirmasi, itu salah. Tidak ada penangkapan di Kantor Kanwil itu tidak ada," pungkasnya.

Sebelumnya KPK menyebut OTT yang dilakukan di Sidoarjo, Jumat 15 Maret 2019, terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama. (frd)

Penulis : Farid Rahman
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini