Kebakaran pipa pertamina di Tol Purbaleunyi. (Foto: detik.com)

Pipa Pertamina Terbakar, Ribuan Kendaraan di Tol Dievakuasi

Nusantara 22 October 2019 16:07 WIB

Kebakaran besar melanda di pinggir Jalan Tol Purbaleunyi KM 130. Kebakaran ini berasal dari pipa pertamina yang berada tepat di pinggir jalan tol di kawasan Melong, Kota Cimahi.

Vice President Communication PT Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, pipa yang terbakar merupakan pipa yang menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Ujung Berung ke Padalarang.

"Kejadian ini pada pipa yang menyalurkan BBM Pertamina Dex di pinggir jalan Tol Padalarang," kata Fajriyah seperti dikutip saat live di MetroTV, Selasa, 22 Oktober 2019.

Kebakaran sendiri diperkirakan terjadi sejak pukul 15.30 WIB. Menurut Fajriyah, lokasi kebakaran berdekatan dengan proyek pengerjaan kereta cepat.

Pertamina sendiri saat ini sudah berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat. Pertamina juga masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Aliran BBM yang ada di pipa yang terbakar juga telah dihentikan sehingga kobaran api kemungkinan berasal dari sisa aliran BBM yang ada di dalam pipa.

Sementara itu, akibat kejadian ini, jalan tol dari Cileunyi ke Jakarta maupun sebaliknya ditutup total. Pengendara yang sudah berada di dalam tol langsung dievakuasi untuk menjauhi lokasi.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...