Salah satu lokasi yang akan disusuri para pelari di Pintulangit Trail Run. (Foto: Ngopibareng.id)

Pintulangit Trail Run akan Susuri Indahnya Ngopibareng Prigen

Atletik 02 October 2019 10:39 WIB

PintuLangit Trail Run, sebuah ajang lomba lari yang digelar di kawasan Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

Lomba lari lintas alam ini akan digelar pada 15 Desember 2019 dan memiliki 2 etape jarak tempuh yang bisa dipilih oleh para peserta.

"Event ini memiliki rute 6 kilometer dan 12 kilometer dengan Start dan finish di bukit Bendil dengan ketinggian 800 meter di atas permukaan laut tepatnya di spot Pintu Langit yang ada di dalam kawasan wisata ngopibareng,” kata Dedy Kurniawan, Penangungjawab event dari Galanesia, Selasa, 1 Oktober 2019.

Menurut Dedy, untuk rute 6K start akan dilakukan pukul 07.15 wib, dan rute 12K pada pukul 07.00 wib.

“Untuk kategori standart lomba yang kita gunakan internasional, seperti di event Bromo Marathon. Di event ini, juga ada kategori pelajar dengan harga khusus tiket pendaftaran Rp100.000 untuk yang kategori 12K dan Rp75.000 untuk yang kategori 6K," kata Dedy.

Di kedua rutenya, panitia penyelenggara menyediakan hadiah berupa uang tunai dan trofi serta medali untuk kategori pelajar dan umum.

“Pendaftaran sudah bisa dilakukan secara online mulai tanggal 29 september 2019 kemarin di pintulangittrail.run dan saat ini sudah ada puluhan peserta yang melakukan pendaftaran," tambah Dedy.

Rute yang akan dilalui peserta merupakan medan Uphill sebesar 10%, Downhill 20% dan flat 70% yang meliputi lahan perkebunan cengkeh dan kopi serta hutan mahoni dan juga lahan tanaman padi dengan view pemandangan gunung Arjuna dan Welirang.

“Selain medali, peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai peserta lomba dan jersey Pintu Langit Trail Run dan juga kit serta akan dihibur oleh pertunjukan kesenial lokal kabupaten Pasuruan di garis finish," kata Dedy.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Dec 2019 19:24 WIB

Nobar Asyik Final SEA Games di Ngopibareng PintuLangit

Timnas

Dinginnya cuaca di Pintulangit tak mengurangi antusiasme fans Indonesia U-22

10 Nov 2019 20:54 WIB

Sudah Normal, Pengunjung Ngopibareng PintuLangit Membludak

Jawa Timur

Ngopibareng PintuLangit sempat dihantam puting beliung.

09 Nov 2019 17:39 WIB

Sempat Diterjang Hujan Angin, PintuLangit Sudah Kembali Normal

Jawa Timur

Hujan angin menerjang Ngopibareng PintuLangit dan membuat kanopi rusak.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.