Pingsan Saat Menyanyi, Jenita Janet Alami Fenomena Gaib di Panggung

16 May 2018 13:10

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Jenita Janet mengalami insiden yang tak terduga saat manggung di Kilau Raya di Purwokerto, Jawa Tengah, yang disiarkan secara live di MNC TV, Jumat (11/5/2018) lalu. Janet tiba-tiba pingsan saat menyanyikan lagu.

Banyak orang yang terkejut sekaligus penasaran dengan penyebab Jenita sekonyong-konyong jatuh pingsan. Termasuk di antara mereka yakni paranormal Mbah Mijan.

“Kaget tadi sempat lihat video di Instagramnya Janet. Dia lagi perform terus pingsan,” ujar Mbah Mijan dalam video yang diunggahnya ke akun YouTube miliknya, baru-baru ini.

Mbah Mijan pun langsung menghubungi Janet melalui pesan WhatsApp untuk mencari tahu apa yang menyebabkan ia pingsan. Dan jawaban Janet cukup mengejutkan.

Semula Mbah Mijan mengira Janet pingsan lantaran kelelahan. “Subhanallah, neng kecapean atau gimana sih bisa pingsan gitu,” tanya Mbah Mijan.

Janet mengaku mengalami peristiwa yang sangat aneh. “Aneh banget Mbah (Mijan) astagfirulloh,” jawabnya.

Malam itu Janet merasa ada sesosok hitam dan besar yang tiba-tiba menghampirinya dengan kecepatan tinggi hingga dirinya terdorong, melayang dan akhirnya jatuh. Bahkan, pedangdut kelahiran 1 Juli 1980 itu merasa perutnya seperti ada yang menonjok.

“Lagi asyik-asyik dan semangat nyanyi tiba-tiba aku ngeliat sosok hitam besar banget ke arahku, cepet bgt sampai dorong aku jatuh dan nggak inget, sampai sekarang perut sama ulu hati aku yang berasa kayak ketonjok itu masih sakit,” paparnya.

 

Janet sempat menduga kejadian yang dialaminya tersebut muncul karena sebelum manggung, ia tidak melakukan beberapa ritual yang biasa dilakukannya sebelum memulai pentas.

Aku biasanya pamit sama mama, kemarin pas ke sana aku lupa, aku buru-buru naik mobil gitu saja. Aku juga sebenarnya baru sembuh tifus, belum fit, aku kelelahan, pas baru sampai lokasi juga langsung disibukkan oleh beberapa pekerjaan di situ, jelas Janet.

Namun ia mengaku tidak mempunyai firasat buruk saat naik panggung. “Aku enggak ada firasat akan terjadi seperti itu, sebelumnya aku sempat bercanda-canda sama yang lain. Terus biasanya aku setiap mau manggung itu pasti berdoa. Tapi kemarin itu mau berdoa enggak sempat, lanjutnya.

Pemilik nama lengkap Jeni Juliana ini lalu bercerita jika kejadian-kejadian mistis seperti itu sudah sering dialaminya sejak dua tahun yang lalu. Ia sempat menduga jika ada seseorang yang tak suka padanya, berusaha mengirimkan hal-hal buruk tersebut ke dalam hidupnya. Meskipun begitu, Janet tak mau berprasangka buruk pada siapapun.

Ini enggak tahu apa yang aku rasain 2 tahun ke belakang ini, aku enggak mau suudzon sama siapapun. soalnya ini enggak masuk akal. Sekarang yang lebih penting apa yang dikirimkan ke saya, bisa terpental. Saya harus tetap berzikir, berdoa. Aku tetap kontrol supaya enggak kerasukan, ungkapnya. (*)