Syahrian Abimanyu resmi menjadi pemain Johor Darul Ta'zim. (Foto: Instagram/@syahrian.abimanyu)
Syahrian Abimanyu resmi menjadi pemain Johor Darul Ta'zim. (Foto: Instagram/@syahrian.abimanyu)

Pindah ke JDT, Syahrian Abimanyu Resmi Pisah dengan Madura United

Ngopibareng.id Liga Indonesia 23 December 2020 18:03 WIB

Gelandang muda Madura United, Syahrian Abimanyu, resmi berpisah dengan klub berjulukan Sape Kerrab itu. Pemain yang akrab disapa Abi itu baru saja diumumkan menjadi pemain anyar klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), Rabu 23 Desember 2020 siang.

Terkait kabar tersebut, Madura United mengunggah salam perpisahan melalui akun Instagram resmi klub. Madura United merupakan klub terakhir Abi sebelum pindah ke JDT.   

"Terima kasih Syahrian Abimanyu untuk kebersamaannya dengan Madura United selama ini," tulis Madura United dalam akun Instagram resmi mereka, Rabu 23 Desember 2020.

"Bertanding dan berkompetisi adalah ruh dari pesepakbola profesional. Hari ini, kompetisi sepak bola Indonesia masih belum berjalan. Selamat beraktivitas di klub baru, Johor Darul Ta'zim," lanjut pernyataan klub.

Di kolom komentar, Abi menanggapi unggahan Madura United. "Terima kasih banyak untuk manajemen, para pelatih, staf, dan semua pihak yang telah membina saya selama dua tahun di Madura United. Semoga kelak dapat membela klub kebanggaan orang Madura lagi dan sukses selalu!!" tulis gelandang langganan Timnas ini.

Kepergian Abi dari Madura United tentu meninggalkan kesan mendalam. Sebab, ia salah satu andalan tim yang bermarkas di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, dan Stadion Gelora Bangkalan itu.

Sejak tiba di Madura United pada 2019 lalu, Abi juga selalu menunjukkan performa terbaiknya. Ia pun diproyeksikan sebagai pemain masa depan tim itu. Abi sendiri bermain untuk Madura United sebanyak 20 kali laga di Liga 1.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 05:59 WIB

Basarnas Palu Evakuasi Korban Longsor di Parigi Moutong

Warta Bumi

Puluhan penambang emas ilegal di Parigi Moutong tertimbun longsor.

25 Feb 2021 05:42 WIB

Penambang Emas Ilegal di Parigi Moutong Tertimbun Longsor

Warta Bumi

Puluhan penambang emas ilegal tertimbun longsor.

25 Feb 2021 04:42 WIB

Utang Revaluasi

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan tertarik polemik revaluasi aset dan utang negara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...