Pimpinan DPRD Pasuruan Dilantik, Sudiono Fauzan Resmi Jabat Ketua

19 Sep 2019 16:45 Ngopibareng Pasuruan

Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan resmi terbentuk. Sudiono Fauzan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terpilih lagi menjadi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2019-2024.

Jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan diisi nama-nama baru, yakni Andri Wahyudi dari PDI Perjuangan, HM Rusdi Sutedjo dari Partai Gerindra, serta Rias Judikari Drastika dari Partai Golkar.

Pelantikan kelima Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2019-2024 tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Selasa 17 September 2019 malam.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf bersama Wakil Bupati, KH Abdul Mujib Imron dan masing-masing pasangannya, hadir dalam acara tersebut. Selain itu tampak beberapa anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan hingga undangan lainnya.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangil, Akhmad Fazrinnoor Sosilo Dewantoro. Setelah pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang oleh Pimpinan sidang sementara, Abdul Rouf kepada Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan terpilih, Sudiono Fauzan.

Usai dilantik, Sudiono Fauzan mengatakan hal pertama yang akan dilakukan adalah segera menyelesaikan alat-alat kelengkapan DPRD, mulai dari Komisi, Banggar (Badan Anggaran), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Legislasi Daerah maupun Badan Kehormatan. Pembentukan seluruh alat kelengkapan tersebut adalah sebuah keharusan, lantaran banyak tugas yang telah menumpuk.

"Karena kalau tanpa alat kelengkapan DPRD, maka secara otomatis tidak akan dapat bekerja dengan maksimal. Padahal tugas sudah menumpuk. Seperti P-APBD, KUA PPAS dan lain sebagainya, Maka dari itu kita langsung berkoordinasi dengan pimpinan fraksi untuk segera membentuk, mulai komisi, badan anggaran dan lain sebagainya," katanya.

Ditargetkan, Senin, 23 September 2019 seluruh alat kelengkapan DPRD sudah bisa bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

"Target senin sudah bisa bekerja dan membahas P-APBD. Di periode ini, kami berharap lebih bisa bersinergi dengan Pemda sehingga cepat dapat membebrikan efek atau dampak terhadap pembangunan di masyarakat Kabupaten Pasuruan," katanya. (sumber: www.pasuruankab.go.id)