Pihak Berwenang Pastikan Mayat itu Emiliano Sala

08 Feb 2019 08:57 Liga Inggris

Setelah penemuan sebuah mayat di bawah reruntuhan puing-puing pesawat di dasar Selat Inggris sehari sebelumnya, Kamis 7 Februari 2019 WIB, pihak berwenang akhirnya mengonfirmasi bahwa mayat tersebut milik Emiliano Sala.

Kepastian itu diumumkan oleh Kepolisian Dorset setelah dilakukan uji forensik. Dengan ditemukannya Mayat Sala, teka-teki menghilangnya Sala terjawab sudah.

Dengan ditemukannya mayat Sala pula, Badan Investigasi Kecelakaan Udara setempat (AAIB) masih melakukan pencarian mayat pilot David Ibbotson.

AAIB sempat menangguhkan pencarian lebih lanjut pada Kamis 7 Februari 2019 lalu karena cuaca buruk. Ada kemungkinan hari ini, Jumat 8 Februari 2019, AAIB akan melanjutkan pencarian mayat David.

Seperti diketahui, beberapa minggu sebelumnya, sebuah pesawat yang membawa pemain Argentina itu serta pilot David Ibbotson menghilang dalam perjalanan ke Cardiff.

Sala bepergian dari Prancis ke Wales untuk bergabung dengan tim barunya, Cardiff City, setelah mengucapkan selamat tinggal kepada mantan rekan setimnya di Nantes, Prancis.

Mantan striker Nantes ini mengirim audio dari pesawat ke teman-temannya. Isi pesan itu memberi tahu mereka tentang masalah yang sedang dialami pesawat. Dan, menurut Ouest Prancis, pesawat lepas landas setelah beberapa kali gagal.

 

Sepertinya, semua itu pertanda bahwa pesawat pribadi yang ditumpangi Sala tidak dalam kondisi baik namun dipaksakan terbang.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini