Pierre Rolland bersama putri bungsunya, Efrata Taylor Christy. (Foto: Instagram @efratataylor)
Pierre Rolland bersama putri bungsunya, Efrata Taylor Christy. (Foto: Instagram @efratataylor)

Pierre Roland Berjuang Lawan Diabete Bersama Putri Bungsunya

Ngopibareng.id Selebriti 24 November 2019 18:20 WIB

Aktor Pierre Roland sempat terkenal berkat aktingnya di sinetron Gerhana, produksi Starvision tahun 2000-an. Pria 40 tahun ini menepi dari dunia artis ketika ia memutuskan menikah pada 8 Juli 2006 silam. Pasalnya, ia dan keluarga boyongan pindah ke Macau, Hong Kong.

Kabar terbaru, Pierre Roland tengah mengidap penyakit diabetes tipe satu. "Diebetes tipe satu tuh nggak ada yang bisa tau sampe hari ini pun nggak jelas kenapa bisa terjadi sama seseorang, artinya semua orang punya kecenderungan, bisa terjadi kaya aku nggak pernah tahu dari siapa. Apakah nenekku, orangtuaku karena kan tipe satu bukan tipe dua," kata ayah tiga anak ini, usai syuting acara Rumpi No Sercret Trans TV, Mampang Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ironisnya, tak hanya Pierre Roland yang mengidap penyakit gula. Putri bungsunya, Efrata Taylor Christy juga mengidap penyakit yang sama sebelum usia 4 tahun. Bocah yang kini berusia 6 tahun itu harus menjalani perawatan rutin demi sembuh dari diabetes.

"Aku jujur aku inikan diabetes tipe 1 aku dari 2004 aku udah mulia suntik sendiri, suntik empat kali sehari kira-kira dalam dua tahun setengah yang lalu anakku yang paling kecil itu umur tiga tahun, Efrata namanya sekarang umur enam tahun dia juga diabetes tipe satu dan kami melakukan yang namanya diebetes awareness atau sebuah penyuluhan kepada banyak orang baik lewat Instagram baik lewat kehidupan baik lewat Efrata," kisah Pierre Roland yang kini berprofesi sebagai pemuka agama itu.

Akibat sakit yang diderita, ayah dan anak ini harus melakukan suntik insulin secara manual yakni sebanyak empat kali sehari.

"Itu bisa terjadi karena ada imun tubuh yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini yang menyerang pankreas tersebut jadi dia bunuh pankreasnya pankreas tidak bekerja lagi tidak menghasilkan insulin sama sekali. Oleh sebab itu kami melakukan manual dengan suntik insulin tiap hari yang saya punya adalah insulin yang short acting artinya saya harus suntik empat kali sehari sama seperti anak saya sendiri," beber Pierre Roland.

Jujur, Pierre Roland mengaku sempat terbebani pada 10 tahun awal dengan penyakitnya. Namun berkat putrinya, Pierre Roland menjadi kuat dan termotivasi untuk menjalani hidup meski ada penyakit.

Bahkan, Efrata Taylor Christy kini sudah mampu melakukan suntik insulin sendiri. Ia tetap semangat sekolah dan menekuni hobi balet.

"Efrata yang umur enam tahun udah bisa suntik sendiri dan berani dia selalu katakan moto buat saya, dan itu saya percaya hidup kita walaupun harus dirawat ketika kita bisa mengenali apa yang kita hadapi pasti kita bisa," pungkas pria kelahiran 14 April 1979 ini.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 17:35 WIB

Mantan Wawali Kota Malang Bambang Priyo Meninggal karena Diabetes

Jawa Timur

Bambang Priyo Utomo meninggal di usia 68 tahun.

07 Mar 2020 11:40 WIB

Ibunda Baim Wong Sudah Lama Mengidap Diabetes

Selebriti

Penyakit diabetes yang diidap ibunda Baim Wong menyebabkan komplikasi.

24 Nov 2019 16:30 WIB

Kurus karena Diabetes, Eks Aktor Gerhana Disangka Narkoba

Selebriti

Nama aktor Pierre Roland sempat terkenal saat membintangi sinetron Gerhana.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...