Ilustrasi foto bajaj yang menggunakan gas PT. PGN. (Foto: Aktual)
Ilustrasi foto bajaj yang menggunakan gas PT. PGN. (Foto: Aktual)

PGN Mendukung Program BPJS Ketenagakerjaan untuk Kobagas

Ngopibareng.id Ekonomi dan Bisnis 18 December 2019 11:02 WIB

BPJS Ketenagakerjaan mengenalkan BPJAMSOSTEK kepada 1000 pengemudi bajaj yang di Pantai Ancol, Selasa 17 Desember 2019. Acara dibuka oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebon Sirih Tonny W.K.

Acara Sosialsiasi dari BPJS Ketenagakerjaan ini diselenggarakan dalam rangka menyejahterakan dan memberikan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, khususnya untuk memastikan pekerja formal dan informal terlindungi oleh Program BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Wilayah DKI Jakarta.

Pada kesempatan kali ini, sosialisasi dimaksudkan sebagai kegiatan Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada 1000 (seribu) Pengemudi Bajaj di Wilayah DKI Jakarta, diwakili oleh Kobagas.

Kobagas atau Komunitas Bajaj Gas adalah kumpulan supir-supir bajaj seluruh Jakarta yang dibawah naungan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Kobagas dan PT Gagas Energi Indonesia selama ini menjadi mitra bisnis, dimana Kobagas merupakan pelanggan setia Gasku.

Sebagaimana yang kita ketahui, GasKu adalah produk bahan bakar gas (BBG) untuk sektor transportasi yang terjangkau, aman dan efisien yang disuplai melalui Anak Perusahaan PGN, PT Gagas Energi Indonesia. Penyediaan energi GasKu berbasis CNG (Comperessed Natural Gas) melalui SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas).

“PGN Group mendukung diselenggarakannya acara ini agar seluruh lapisan masyarakat khusus nya para pengemudi bajaj gas dapat menikmati manfaat dan perlindungan dari BPJAMSOSTEK,” ujar Rachmat Hutama selaku Sekretaris Perusahaan.

Sebanyak 500 anggota Komunitas Bajaj Gas (Kobagas) resmi terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan pada acara kali ini. Tak hanya sosialisasi BPJS dan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan untuk pengemudi bajaj, pada acara ini, diserahkan pula bantuan kepada 1000 pengemudi bajaj dan beberapa santunan untuk ahli waris pengemudi bajaj yang meninggal karena kecelakaan kerja.

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Mar 2021 01:00 WIB

Sunggyu INFINITE Putus Kontrak dengan Woollim Entertainment

ngopiK-pop

Kontrak Sunggyu INFINITE dengan agensi berakhir 6 Maret.

02 Mar 2021 00:43 WIB

Glenca Chysara "Elsa Ikatan Cinta" Rekaman Lagu Tanpa Batas

Musik

Glenca Chysara rekaman soundtrack sinetron Ikatan Cinta.

02 Mar 2021 00:28 WIB

Pemeran Elsa di Sinetron Ikatan Cinta Pamit dari Instagram

Gosip Artis

Untuk sementara akun Instagram pemeran Elsa itu dipegang manajemen.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...