PGN Batam Rutin Berikan Bantuan kepada Warga di Wilayah Operasi

31 Oct 2019 17:08 Ekonomi dan Bisnis

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan, Perusahaan Gas Negara (PGN) dengan rutin mengadakan Corporate Sosial Responsibility atau CSR.

“Sesuai peraturan menteri BUMN No 7 tahun 2017, PGN selaku Badan Usaha memiliki dana tanggung jawab sosial,” ujar Sales Area Head PT PGN Batam, Wendi Purnomo, Kamis 31 Oktober 2019.

Dalam rilisnya dia menyebut, dana itu dialokasikan pada setiap wilayah operasional untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia, bidang pendidikan, di bidang kesehatan, bencana alam, prasarana umum, pelestarian alam, serta pengentasan kemiskinan.

Untuk wilayah Batam, PGN ujar Wendi rutin memberikan program kesehatan dalam bentuk mobil sehat.

“Mobil tersebut beroperasi rutin di wilayah jaringan pipa PGN atau daerah sekitarnya sesuai kebutuhan,” sebutnya.

Selain itu, Wendi mengatakan PGN bekerja sama dengan Pemkot Batam membangun prasarana umum dalam bentuk taman untuk digunakan oleh masyarakat Batam.

“PGN juga menjalankan program pemberdayaan masyarakat di Pulau Lance dengan mendidik masyarakatnya utk lebih kreatif membantu ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, PGN ungkap Wendi juga rutin memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah di setiap wilayah operasinya serta tali kasih ke panti asuhan setiap tahunnya.

“Semua kegiatan CSR yang dilakukan bertujuan menghasilkan dampak positif terhadap lingkungan yang meliputi masyarakat disekitar wilayah operasi perusahaan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, perusahaan juga berkontribusi pada pengembangan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Di tahun mendatang terkait dengan program CSR, PGN di area ujar Wendi mengikuti arahan dari kantor pusat selaku pengelola anggaran CSR.

“Tentunya kita berharap masyarakat sekitar bisa merasakan manfaat hadirnya PGN di suatu wilayah dengan kontribusi positif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini