Petit Sepakat Keputusan Lampard Mengeluarkan David Luiz

16 Aug 2019 17:39 Liga Inggris

Mantan bintang Arsenal dan Chelsea, Emmanuel Petit sepakat dengan keputusan Lampard untuk mengeluarkan David Luiz dari skuatnya di musim 2019-2020. Pasalnya, ada sejumlah alasan yang tepat bagi manajer Chelsea itu untuk tak memasukkan bek tengah Brasil itu dalam rencananya.

Di mata mantan pemain Timnas Prancis tersebut, faktor usia Luiz dan penampilan terakhir sang pemain merupakan faktor penting yang membuat Lampard memilih pemain yang lebih segar dari segi usia.   

Luiz saat ini telah berumur 32 tahun. Ia telah melewati masa-masa emasnya. Pemain Brasil itu juga tak menunjukkan performa impresif selama membela Chelsea di laga pramusim.

“Bagi saya, itu seharusnya dilakukan sebelumnya (jauh sebelum hari terakhir penutupan bursa transfer di Inggris),  dan itulah masalahnya. Saya tidak begitu senang melihat pemain pindah klub saat kompetisi dimulai, itu hanya menyebabkan masalah,” kata Petit dikutip dari Metro.

Petit mengatakan, meski ia tak menyukai keputusan Lampard untuk memberitahu Luiz menjelang penutupan bursa transfer di Inggris, namun ia menganggap tidak ada yang salah dari langkah legenda terbesar dalam sejarah Chelsea itu.

"Fakta bahwa David Luiz memberi tahu saya untuk meninggalkan klub dengan cara yang dia lakukan setelah Lampard mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan tampil secara reguler di timnya."

“Luiz berusia 32 tahun, dan Lampard tahu seperti apa dia sebagai pemain dan tidak masalah menunjukkan pintu keluar. Saya pikir bukan itu masalahnya di sini,” kata Petit.

Luiz sendiri bergabung dengan Arsenal dibeli dengan 8 juta poundsterling. Namun sejak bergabung dengan Gudang Senjata, bek tengah Brasil berambut keriting itu belum diturunkan saat Pierre Emerick Aubameyang dkk menang 1-0 di kandang Newcastle, di Stadion Saint James Park.

Luiz kemungkinan akan menjalani debutnya bersama Arsenal saat pasukan Unai Emery menjamu Burnley di Emirates Stadium pada Sabtu 17 Agustus 2019.

Laga ini akan menjadi pembuktian Luiz dan diyakini bek tengah asal Brasil ini ingin membuat Lampard menyesali keputusannya. Meski Petit tetap yakin, Lampard tak pernah menyesal telah membuang Luiz dari skuat teranyarnya.  

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini