Petisi Online Tolak Robert Pattinson Perankan Batman

20 May 2019 08:05 Gosip Artis

Hanya beberapa jam setelah majalah Variety mengumumkan bahwa bintang Twilight, Robert Pattinson, diperkirakan akan memenangkan Bruce Wayne muda dalam film The Batman yang disutradarai Matt Reeves, bermunculan petisi online menolak Pattinson dari Batcave.

Satu petisi memohon ke studio Warner Bros untuk tidak mengulang kesalahan seperti ketika mereka memilih Ben Affleck untuk memerankan Batman.

"Jangan membuat kesalahan Batfleck lagi," begitu bunyi penggalan salah satu petisi yang disertai dengan potret Pattinson dengan tulisan "tidak" pada wajahnya.

Petisi lain mendesak penggemar yang berpikiran sama untuk menggagalkan rencana Warner Bros, menyebut pemilihan Pattinson sebagai "casting terburuk yang pernah ada" untuk Dark Knight.

Reaksi penolakan ini pernah dialami Ben Affleck, ketika ia diumumkan sebagai aktor pertama yang memerankan Batman dalam DC Extended Universe pada Agustus 2013.
Sebelumnya, Ben Affleck menjadi Batman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad, dan Justice League.

Namun kesepakatan Robert Pattinson sebagai Batman itu belum resmi. Ada kandidat kuat lainnya yakni bintang film Dark Phoenix, Nicholas Hoult. Ia dikatakan sebagai favorit Reeves dan Warner Bros.

Batman dijadwalkan untuk tayang pada 25 Juni 2021. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini