Trofi Premier League musim ini belum jelas akan diserahkan ke siapa. (Foto: Premier League)

Petinggi West Ham Usul Premier League Musim Ini Dibatalkan

Liga Inggris 14 March 2020 22:00 WIB

Wakil Presiden West Ham United, Karren Brady, mengusulkan Premier League 2019/2020 dibatalkan secara keseluruhan. Artinya, tidak ada tim juara dan tim yang terdegradasi. Karren menganggap ini adalah opsi paling adil untuk diambil menyusul penyebaran virus corona yang semakin meluas.

Pernyataan tertulis yang disampaikan Karren ini dibuat sehari setelah kompetisi kasta tertinggi di Inggris ini resmi ditangguhkan hingga 4 April 2020 mendatang.  Bagi Brady, mundurnya jadwal pertandingan dalam kurun waktu tersebut membuat Premier League tidak bisa diselesaikan.

“Semua pertandingan baik di Premier League dan di EFL terpengaruh. Satu-satunya yang adil dan masuk akal untuk dilakukan yaitu menyatakan seluruh musim batal,' Brady menulis dalam kolomnya untuk The Sun seperti dikutip dari Metro.

“Siapa yang tahu, siapa yang akan turun atau naik jika pertandingan belum benar-benar dimainkan secara penuh?” tanya Brady.

Tentu saja pendapat ini menafikkan semua hasil yang diraih seluruh tim kontestan, termasuk Liverpool yang memiliki kans sangat besar untuk menjuarai Premier League musim ini.

The Reds saat ini memimpin 25 poin atas Manchester City yang menempati urutan kedua klasemen sementara Premier League. Tim besutan Jurgen Klopp itu hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengecap gelar yang mereka nantikan selama 30 tahun.

Pendapat Brady sendiri sangat merugikan bagi Liverpool, lantaran akan merampok titel yang sudah di depan mata mereka.

Hanya saja, usulan Brady besar kemungkinan tidak mendapat dukungan dari mayoritas klub Premier League yang sepakat memberikan gelar kepada Liverpool, meski kompetisi musim ini akhirnya tidak bisa dilanjutkan.

Operator kompetisi rencananya akan mengundang seluruh perwakilan tim kontestan untuk membahas kelanjutan Premier League di tengah situasi yang tak menentu akibat merebaknya virus corona di Inggris.

Dalam pertemuan darurat tersebut akan ditentukan apakah Liverpool akan menerima gelar tanpa menyelesaikan kompetisi, atau meluluskan usulan Brady. Yang jelas, Liverpool akan kehilangan titel kedua yang paling digadang-gadang setelah langkah mereka terhenti di babak 16 besar Liga Champions setelah kalah agregat 4-2 dari Atletico Madrid. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Sep 2020 19:36 WIB

Angka Kesembuhan di RS Lapangan Indrapura Tembus Angka 2.000

Kesehatan

Kunci kesembuhan Covid-19 monitoring ketat.

23 Sep 2020 19:23 WIB

2 Pegawai Positif, Kantor Dinas Penanaman Modal Kediri Ditutup

Jawa Timur

Dua pegawai kantor Dinas Penanaman Modal Kediri positif Covid-19.

23 Sep 2020 19:12 WIB

Warkop DKI Ulang Tahun ke-47

Selebriti

Indro merayakan ulang tahun Warkop DKI ke-47.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...