Sundulan Gimenez di menit akhir merontokkan pertahanan Mesir. Foto:fifa

Petaka Menit Akhir, Uruguay Tekuk Mesir

15 Jun 2018 21:26

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sempat membuat frustasi, Timnas Mesir akhirnya harus mengakui keunggulan Uruguay 1-0 dalam lanjutan Grup A di Ekaterinburg Arena, Jumat 15 Juni 2018.

Gol penentu kemenangan Uruguay baru bisa tercipta di menit 89 melalui tandukan pemain belakang Jose Maria Gimenez memanfaatkan tendangan bebas Carlos Sanchez.

Dalam duel yang dipimpin wasit Bjorn Kuipers ini, Uruguay tampil menekan sejak awal. Namun juara dua kali Piala Dunia susah menembus rapatnya pertahanan Mesir.

Luis Suarez dan Edinson Cavani jadi duet maut bagi Uruguay. Tercatat, dua kali Suarez mendapatkan peluang emas, namun mampu digagalkan kiper Mesir Mohamed Al Shenawy yang tampil cemerlang.

Sementara Cavani juga mencoba melepaskan tembakan jarak jauh yang juga masih bisa diblok. Sedangkan Mesir, yang tampil tanpa Mohamed Salah hanya mengandalkan serangan balik.

Dengan hasil ini, Uruguay berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup A. Posisi teratas ditempati tuan rumah Rusia yang sehari sebelumnya membantai Arab Saudi 5-0. (tom)