Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter/@lorenzo99)

Pesta Kembang Api Kecil-Kecilan di Perpisahan Lorenzo

MotoGP 17 November 2019 21:59 WIB

Meski hanya finish di posisi ke-13, Jorge Lorenzo mendapat sambutan hangat dari pendukungnya yang hadir di MotoGP Valencia 2019, Minggu 17 November 2019. Usai memasuki garis finish, beberapa fans Lorenzo telah menanti kedatangan pembalap tuan rumah itu.

Melihat hal itu, Lorenzo langsung menghentikan laju motornya di tepi lintasan untuk mendekati sejumlah pendukungnya itu. Pesta kembang api kecil-kecilan di tepi lintasan dipersembahkan bagi Lorenzo. Pembalap Repsol Honda itu pun menari dan menyapa penggemarnya yang berada di tribun dan di tepi lintasan.

Perpisahan yang mengharukan bagi juara dunia tiga kali itu. Ia tampak riang sembari melambaikan tangannya pada para penggemar yang menyaksikan aksi terakhirnya di MotoGP.   

Selesainya balapan MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo ini memang menjadi pertanda berakhirnya karier Jorge Lorenzo di lintasan balap MotoGP. Lorenzo memutuskan pensiun dari balapan kuda besi itu setelah cedera parah yang ia alami di sepanjang musim ini.

Kecelakaan pada sesi latihan bebas di Assen, Belanda, bulan Juni lalu merupakan yang terparah. Lorenzo mengalami retak pada dua ruas tulang belakangnya.

Akibat kecelekaan tersebut, Lorenzo sempat absen selama tiga balapan, serta kembali menggeber motor pada seri MotoGP Inggris. Tetapi rider Repsol Honda itu gagal menampilkan performa terbaiknya.

Meski keputusan ini sangat berat, Lorenzo menganggap ini sebagai pilihan terbaik lantaran ia merasa tak lagi bisa membalap dengan kondisi 100 persen sejak MotoGP Aragon pada 2018 lalu.

Seperti diketahui akibat kecelakaan tersebut, Lorenzo tak lagi pernah menjadi yang terbaik di MotoGP. Kecelakaan demi kecelakaan menimpanya, dan akhirnya ia sadar bahwa ia tak lagi mampu kembali pulih seperti semula.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Sep 2020 15:16 WIB

Pol Espargaro Belum Bisa Bandingkan KTM karena Marc Marquez Absen

MotoGP

Menurutnya, tanpa pembalap terbaik, KTM belum bisa mengujur performa merek.

07 Aug 2020 23:40 WIB

Patah Kaki Kanan, Bagnaia Absen MotoGP Ceko 2020

MotoGP

Bagnaia cedera patah kaki kanan usai kecelakaan di sesi latihan.

04 Aug 2020 20:10 WIB

Marc Marquez Kembali Operasi karena Gagal Implan

MotoGP

Marc Marquez jalani operasi kedua tulang lengan atas.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...