Pesta Besar, Arema FC Ganyang Persib 5-1

30 Jul 2019 22:42 Liga Indonesia

Arema FC pesta gol dengan membantai Persib Bandung 5-1 pada laga tunda pekan keempat kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa, 30 Juli 2019 malam.

Bermain di kandang, Arema FC tampil menekan dan agresif sejak "kick off" babak pertama. Laga baru berjalan empat menit, Dendi Santoso sudah menjebol gawang Persib yang dikawal Aqil Savik. Gol bermula dari sundulan Dendi yang meneruskan umpan dari Sylvano Comvalius.

Tak berselang lama gawang Persib kembali bobol. Kiper Maung Bandung, Aqil Savik tak mampu menghalau tendangan keras yang dilepaskan Makan Konate pada menit ke-5.

Gol ketiga Arema FC tercipta pada menit ke-40. Kali ini giliran Arthur Cunha da Rocha yang menyarangkan bola melalui sundulan kepala yang memanfaatkan tendangan bebas Makan Konate pada menit ke-40.

Skor 3-0 bertahan hingga wasit Aprisman Aranda meniup peluit panjangnya tanda 45 menit babak pertama berakhir dan turun minum.

Usai turun minum, Persib mencoba untuk memperbaiki permainan. Namun, upaya mereka gagal karena lini pertahanan Arema FC yang sangat disiplin mengawal area penalti.

Serangan bertubi-tubi, bahkan anak asuh Robert Rene Albert itu mendominasi permainan. Hanya saja, serangan dan tekanan yang terus dilancarkan Maung Bandung terhenti karena kokohnya area pertahanan Arema yang digalang Hamka Hamzah, Arthur Chunna dan Johan Alfarizie.

Pada menit ke-68, Arema FC justru berhasil menambah keunggulan melalui Rivaldi Bawuo yang sukses menyarangkan gol dengan memanfaatkan umpan dari Konate.

Rivaldi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90. Mendapatkan umpan dari Arthur Cunha, Rivaldi meneruskannya dengan sundulan.

Sebenarnya Persib juga memiliki beberapa peluang emas, namun baru pada menit 90+2, Persib akhirnya bisa memecah kebuntuan. Tendangan melengkung Febri Hariyadi bersarang mulus ke dalam gawang Arema FC yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie. Skor 5-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Kekalahan ini membuat Persib tak beranjak dari posisi ke-11 klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Sementara Arema, tambahan tiga poin membuat pasukan Milomir Seslija naik ke peringkat empat dengan raihan 18 poin.

Susunan Pemain

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie, Agil Munawar, Hamka Hamzah, Arthur Cunha da Rocha, Johan Ahmat Farizi, Makan Konate, Hendro Siswanto, Jayus Hariono (Pavel Smolyachenko 46'), Dendi Santoso, Riky Kayame (Rifaldy Bawuo 55'), Sylvano Comvalius (Ahmad Nurhardianto).
Pelatih : Milomir Seslija (Bosnia)

Persib Bandung: Aqil Savik; Supardi, Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Hariono, Ghozali Siregar (Erwin Ramdani 64'), Rene Mihelic, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Artur Gevorkyan (Abdul Aziz Lutfi 56').
Pelatih : Robert Rene Albert (Belanda)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini