Peserta Lelang KPK Keluhkan Sistem Online yang Sering Error

22 Sep 2017 19:04 Korupsi

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi bersama dengan Kementerian Keuangan melakukan lelang eksekusi terhadap barang rampasan yang terkait dengan beberapa kasus tindak pidana korupsi.

Lelang ini digelar di Ruang Cendrawasih, Gedung JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 22 September 2017 dimulai pukul 13.30 WIB hingga selesai dengan dibagi ke dalam 4 sesi.

Barang yang dilelang sebagian besar kendaraan roda empat dari berbagai merek, mulai dari Jaguar, Audi hingga Honda CRV.

Prinsipnya semua kalangan bisa ikut dengan cara mendaftar di website www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id dan menyetorkan uang jaminan.

Setiap barang sitaan mempunyai harga awal penawaran yang berbeda-beda. Para calon peserta diwajibkan untuk menyetor uang jaminan sesuai yang disyaratkan untuk masing-masing barang. Bila menang, maka peserta lelang diberi waktu selama 5 hari kerja untuk melunasinya.

Sayangnya sistem pendaftaran online ini tak sepi dengan keluhan peserta lelang. Pasalnya pendaftaran di website tersebut sering error dan membutuhkan waktu.

Ruby salah seorang peserta lelang menuturkan dirinya sengaja datang buat membelikan mobil untuk istrinya.

"Sistem pendaftaran melalui website sering error dan membutuhkan waktu banyak. Kalo untuk uang jaminan sendiri saya kira wajar," kata Ruby kepada Korpri.id. (kuy)

Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini