Pesawat Jatuh Nyangkut di Pohon Mahoni, Pilot Selamat

04 Sep 2018 18:26 Nasional

Sebuah pesawat kecil bertuliskan Sky Ranger PK-S160 jatuh di pekarangan rumah warga di dusun Gading 1 RT12, Rw 01, Gading, Playen, Gunungkidul, Yogyakarta. Selasa, 4 September 2018 petang.

Pesawat yang ditumpangi pilot dan co pilot itu nyangkut di pohon mahoni depan rumah milik Harso. Dikabarkan, pilot dan co pilotnya selamat atas kecelakaan tersebut.

Totok Rusmindarto, seorang saksi mata, seperti dikutip gunungkidulsorot.co mengatakan pesawat jatuh sekitar pukul 16.40 di pekarangan milik Mbah Harso menimpa pohon kelapa dan mahoni. "Jatuh sekitar pukul 16.40 WIB,"katanya.

Kata Totok, mulanya ia mendengar suara seperti orang menebang pohon besar. Ia langsung mengecek ke lokasi dan melihat ada pesawat jatuh dalam posisi tersangkut di pohon mahoni.

"Tadi saya datang sudah kondisi nyungsep, kata pilotnya karena mesin mati," ungkap Totok.

Lanjut Totok, dua orang penumpang pesawat selamat. Dan bisa turun sendiri dari kokpit. "Suaranya kaya pohon tumbang. Dua orang tadi langsung turun,"katanya.

Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak mengatakan akibat kejadian tersebut pilot maupun co pilot tidak mengalami luka. Saat ini pilot dan co pilot sudah diamankan di Bandara Gading.

Hingga berita ini diturunkan, tim dari Basarnas masih berjibaku untuk mengevakuasi bangkai pesawat. Saat petang hari di lokasi kejadian juga tampak Kapolres Gunungkidul ikut memantau proses evakuasi pesawat. (wit)


Reporter/Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini