Moncong pesawat Garuda digambari masker untuk kampanye pemakaian masker. (Foto:Antara)

Rek, Ojok Angel TuturanePesawat Garuda pun Pakai Masker

12 Oct 2020 18:04

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sebelum vaksin covid beredar di masyarakat, penggunaan masker adalah langkah paling utama untuk mencegah penularan COVID-19. Selain juga menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengabaikan masker. Dia pada mulanya sama sekali tidak percaya pada manfaat pemakaian masker. Karena itu dia tak pernah pakai masker saat muncul di depan umum, bahkan saat berkampanye. Hasilnya? Dia terinfensi covid dan harus menjalani karantina seminggu hingga dinyatakan sembuh.

Presiden Brazil, Jair Bolsonaro, 65 tahun, juga menyepelekan masker. Bahkan dia juga menyepelekan covid itu sendiri. Akibatnya, bulan Juli lalu Bolsonaro terinfeksi covid dan harus dikarantina selama dua pekan. Demikian juga istrinya, Michelle, juga terinfeksi covid.

Jadi, pakailah masker, bahkan ketika nanti vaksin sudah ada di depan mata. Karena itu kampanye pemakaian masker kini digalakkan tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.

PT Garuda Indonesia, maskapai penerbangan merah putih, ikut mengkampanyekan pemakaian masker, dengan menggambar moncong salah satu pesawatnya Boeing 737 serie 800,  dengan masker. Secara artistik ternyata bagus juga. Pesawat, yang terbang ke segala penjuuru, adalah media kampanye yang efektif juga. (nis)