Pesawat Emiliano Sala Hilang, Ronaldo Dihujat Selfie di Pesawat

24 Jan 2019 11:43 Internasional

Cristiano Ronaldo tidak peka. Ia mengunggah foto selfie tersenyum di jet pribadinya. Selain foto, ada pula emoticon senyum, gambar pesawat dan jempol. Foto ini dianggap tak pantas diunggah menyusul insiden hilangnya pesawat yang ditumpangi pemain Cardiff City, Emiliano Sala, pada Senin 21 Januari 2019.

Otoritas Prancis mengumumkan pesawat yang ditumpangi Sala, yang lepas landas dari Nantes, Prancis menuju ibu kota Welsh, Cardiff, menghilang dari radar. Kemungkinan bertahan hidup dianggap sangat kecil.

"Amat disayangkan kami menghadapi kemungkinan terburuk. Suhu laut amat dingin. Jika mereka berada di air tanpa pelindung, demikian pernyataan kepolisian Guernsey, dikutip AFP.

Tampaknya, Ronaldo tak mengetahui berita tragis yang menimpa Sala, ketika pemain Juventus ini memposting foto yang diambil di dalam jet pribadinya seharga Rp525 miliar.

Gelombang kritik pun tak hanya datang dari penggemar sepakbola. Mantan legenda Inggris dan pengamat sepak bola, Gary Lineker, menyebut pesepakbola yang akrab disabut CR7 ini, memposting foto di waktu yang kurang tepat. "Bukan harinya untuk tweet ini. Benar-benar bukan," kecam Lineker.

Sialnya, beberapa netizen mengambil kesempatan untuk mengingatkan tentang kasus penipuan pajak Ronaldo. Pesepakbola asal Portugal itu dikenai denda 18,8 juta Euro, dan hukuman 23 bulan penjara. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini