Pesawat Alfra Trans Nyaris Masuk Jurang Setelah Tergelincir

12 Dec 2018 10:46 Timur Indonesia

Sebuah pesawat Alfra Trans dengan nomor registrasi PK – ASE tergelincir di Bandara Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua, Rabu, 12 Desember 2018 sekitar pukul 08.20 WIT.

"Ya, informasi awal sudah kami terima, tadi pagi sekitar pukul 08.20 WIT saat pesawat tergelincir saat mendarat di Bandara Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustafa Kamal, seperti dikutip beritatrans.com.

Ditambahkan Kamal, pesawat terbang dari Bandara Sentani sekitar pukul 06.40 WIT tapi saat mendarat di Bandara Dabra Kabupaten Mamberamo Raya pesawat tergelincir.

"Ini masih olah TKP dulu, kita belum tahu persis penyebabnya apa. Yang pasti pesawat tergelincir di ujung bandara," katanya. Akibat insiden tersebut, pesawat mengalami kerusakan pada baling-baling dan sayapnya.

Dugaan sementara kecelakaan pesawat tersebut disebabkan karena cuaca buruk. "Pada saat mendarat bandara diselimuti kabut tebal, sehingga pesawat mendarat di bagian tengah yang mengakibatkan pesawat tergelincir keluar landasan," kata Kamal.

Pesawat yang dipiloti Tohirin membawa tujuh penumpang dan semuanya selamat walau pun sempat mengalami kepanikan dan trauma sebelum mereka diselamatkan dan dikeluarkan dari pesawat tersebut.

"Tujuh penumpang sempat dibawa ke RSUD Kasonaweja untuk diperiksa namun saat ini sudah diizinkan pulang kembali ke rumah masing-masing," katanya. (wit)

Reporter/Penulis : Witanto
Editor : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini