Pesan Ustadz Arifin Ilham Sebelum Berobat ke Malaysia

11 Jan 2019 18:19 Selebriti

Sehari sebelum terbang ke Malaysia naik jet pribadi yang dipinjamkan oleh sahabatnya, untuk berobat pada Kamis 10 Januari 2019, Ustadz Arifin Ilham sempat berpesan kepada putra sulungnya, Muhammad Alvin Faiz.

Alvin mengatakan, Arifin meminta dirinya untuk mempublikasikan dokumentasi sewaktu dirinya dijenguk oleh para ulama.

"Ada cerita di balik postingan terbaru di atas. Sehari sebelum ke Malaysia, saya yang temenin abi seharian," kata Alvin di Instagram, hari ini.

"Setiap ada ulama jenguk, pesan abi ke saya cuma satu, abi minta semua di dokumentasikan dan di share di Instagram supaya umat banyak yang lihat dan mengaminkan doa ulama ulama kita," lanjutnya.

Alvin pun berusaha untuk mengedit video dokumentasi yang diminta ayahnya. "Karena nggak jago edit video jadi saya belajar seharian supaya bisa buat video jadi saya belahjar seharian supaya bisa buat video yang bagus dan bermakna video baru berees tadi jam 3an malam waktu tahajud langsung saya posting," sebutnya.

Alvin pun meminta maaf kepada Arifin Ilham jika hasil editan videonya tidak maksimal dan sebagus yang diharapkan.

"Maaf ya abi misal hasilnya nggak sebagus yang abi harapkan tapi inti dari permintaan abi bukan dieditannya tapi abi ingin mmeberi kesan yang bagus untuk umat dan ingin umat mengaminkan doa tersebut," ujar Alvin.

Pada akhir tahun 2018 lalu, pendakwah asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu sempat menderita kanker kelenjar getah bening hingga stadium 4A.

Namun dalam waktu dua bulan, sang ulama menyebut sakit kankernya bisa sembuh. Saat ini, ia tengah menjalani pengobatan infeksi paru-paru. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini