Maradona ingin jenazahnya diawetkan ketika meninggal. (unsplash.com)
Maradona ingin jenazahnya diawetkan ketika meninggal. (unsplash.com)

Wasiat Terakhir Maradona, Minta Jenazahnya Diawetkan

Ngopibareng.id Tokoh 27 November 2020 12:00 WIB

Diego Maradona disebutkan memiliki wasiat unik sebelum dia meninggal. Namun, keluarga nampaknya tak mengabulkan wasiat ini.

Dilansir dari Reuters, Maradona menyampaikan pesannya kepada seorang kawannya saat lockdown akibat pandemi berlangsung. Laki-laki yang meninggal di usia 60 tahun akibat seranggan jantung itu, mengaku ingin jenazahnya diawetkan dan ditunjukkan di muka umum, agar fans nya bisa melihat kondisinya, menurut Martin Arevalo, seorang jurnalis yang dekat dengan mantan Kapten Argentina itu.

"Ketika ide tentang patung muncul, ia mengatakan:'Tidak, saya mau mereka membalsem saya'," kata Arevalo pada TyC sports. Ia melanjutkan jika Maradona ingin tinggal bersama fans nya selamanya.

Seorang saksi lain yang mendengar, ketika Maradona menyampaikan pesan ini, adalah pengacaranya, Matias Morla. Saat itu, Morla menyarankan agar Maradona meresmikan wasiatnya di depan notaris, yang kemudian terwujud pada 13 Oktober 2020.

Namun, Morla tak merespon permintaan konfirmasi Reuters.

Meski begitu, keluarga Maradona memutuskan untuk memakamkan jenazah Maradona, berdekatan dengan makam kedua orang tuanya, di luar Buenos Aires.

Ribuan warga pun menyampaikan perpisahan di depan peti mati Maradona, yang disemayamkan di Istana Kepresidenan, pada Kamis lalu.

Di Argentina sendiri, sejumlah tokoh telah membalsem jenazahnya. Mereka antara lain Presiden Juan Peron dan istrinya, Eva Peron. (Rtr)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Jan 2021 19:45 WIB

UEFA Mulai Pertimbangkan Perubahan Format Liga Champions

Liga Champions

Perubahan itu meliputi sistem pertandingan.

17 Jan 2021 19:37 WIB

Vaksin Sinovac Jangan Dilihat Asalnya tapi Manfaatnya

Nasional

Profesor Farmasi UGM: Tetap ada risiko tapi tak bahaya

17 Jan 2021 19:30 WIB

Sinopsis Patriots Day: Kasus Bom Maraton Boston

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Patriots Day.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...