Subangkit Bangkitkan Semangat Pemain Persebaya

18 Apr 2019 19:02 Liga Indonesia

Mantan pemain Persebaya era 80-an, Subangkit memberikan pesan khusus kepada para pemain Bajul Ijo jelang kompetisi Liga 1 2019.

Ia menyampaikan musim ini persaingan tangga klasemen akan lebih ketat, oleh sebab itu pemain harus siap mental.

Subangkit menambahkan, suporter memiliki harapan tinggi kepada tim yang dicintai. Bonek Mania sangat berharap Bajul Ijo menjadi juara di musim ini.

Bagi Subangkit harapan ini sangat wajar, karena seluruh warga Surabaya pasti meminta tim kabanggaannya finis di posisi terbaik dalam kompetisi musim ini.

"Pesan saya untuk pemain, persaingan yang semakin ketat tentu harus punya mental besar. Karena suporter pasti menginginkan timnya menjadi juara," kata Subangkit, Kamis 18 April 2019.

Selain itu, Subangkit melihat dengan komposisi pemain Persebaya saat ini tidak menutup kemungkinan tim kebanggaan Bonek Mania ini menjadi juara. Sebab mulai dari lini serang hingga belakang cukup bagus.

Namun, kata Subangkit, masih ada sedikit pembenahan terutama soal mental, serta perjuangan untuk mencapai tangga juara juga tidak mudah.

"Saya melihat tim Persebaya sudah bagus, mental juga lumayan. Persebaya sepertinya sudah siap," kata Subangkit.

Subangkit adalah mantan pemain Persebaya. Ia mulai bersinar pada tahun 1986-1992. Saat itu, Persebaya menjadi generasi emas setelah sukses menjuarai Perserikatan di 1988.

Saat itu ia berjuang bersama Muharom Rosdiana, Zaenal Suripto, Nuryono Haryadi, serta Putu Yasa (kiper). Subangkit dikenal sebagai benteng Persebaya yang sulit dijebol lawan.(hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini