Pesan Puan ke Generasi Milenial, Jangan Termakan Hoax

20 Mar 2019 14:41 Pendidikan

Kunjungi Surabaya, Puan Berpesan kepada Generasi Milenial Jauhi Hoax

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani berpesan kepada generasi milenial untuk memperkuat karakter bangsa. Pesan ini ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Jambore Pandu Sekolah Model 2019 di Surabaya, Rabu 20 Maret 2019.

Selain itu, puan berharap agar generasi milenial tidak mudah termakan hoax demi masa depan Indonesia lebih baik.

"Kalian itu anak-anak Indonesia masa depan yang masuk dalam generasi Z atau Milenial, yakni yang lahir dari tahun 1996-2010. Belajar terus dan aplikasikan pendidikan karakter asli Indonesia seperti gotong-royong dan persatuan. Kalian ini yang jadi tumpuan bangsa ini di kemudian hari," ujar Puan.

Dia berharap bahwa di 2045 saat Indonesia 100 tahun merdeka, para generasi ini dapat menjadi contoh dan bagian yang membawa Indonesia dalam kejayaan dan kemajuan seperti yang dicanangkan oleh Bung Karno dalam Trisaktinya, yakni Berdaulat dalam Bidang Politik, Berdikari dalam Bidang Ekonomi dan Berkepribadian dalam Bidang Kebudayaan.

Selain Puan, hadir pula Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, dan juga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (alf)

Reporter/Penulis : Alief Sambogo
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini