Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara)
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara)

Pesan Paskah dari PKB

Ngopibareng.id Politik 30 March 2018 11:14 WIB

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menyampaikan Pesan Paskah partai, Jumat, 30 Maret 2018, menekankan bahwa seorang pemimpin harusnya bersikap lembut dan rendah hati, serta menghargai dan melayani.

"Yesus menunjukkan dirinya sebagai sosok pemimpin lembut yang rendah hati. Beliau membasuh kaki murid-muridnya dan mendoakan mereka. Bagi saya, ini memberi pesan kuat bahwa memimpin adalah menghargai dan melayani, bahkan menderita," kata Daniel.

Ia menuturkan pula bahwa perjamuan itu berlangsung sangat sederhana. Yesus membelah roti lalu membagi-bagikannya, kemudian mengucap syukur. Bahkan, yang sedikit pun tetap dibagi dan itu disyukuri.

"Sering sekali, kita kerap lupa berbagi, lebih sering lagi lupa bersyukur, karena yang didapat selalu terasa kurang," katanya.

"Keteladanan itu pula yang bisa ditemukan pada sosok seperti Nabi Muhammad (SAW). Keduanya sepatutnya jadi sumber inspirasi."

Ia mengingatkan, perjamuan terakhir saat Kamis Putih hingga Minggu Paskah mengingatkan bahwa nabi dan rasul di Bumi ini adalah mereka yang dipilih Allah dari kalangan orang kebanyakan yang miskin dan mereka menjadi sumber inspirasi bagi manusia untuk percaya kepada Tuhan, untuk hidup dengan baik.

Daniel juga mengatakan, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga secara pribadi menyampaikan ucapan selamat Hari Paskah untuk umat Kristen.

Cak Imin dalam Twitternya menulis, "Bagi saudara-saudaraku terkasih umat Kristiani, selamat menjalani perayaan Trihari Suci yang dimulai hari ini Kamis Putih, Jumat Agung, hingga Minggu Paskah. Semoga hari-hari penting ini menjadi momen introspeksi menuju pribadi yang melayani sesama manusia. Sekali lagi selamat untuk umat Kristen dan Katolik di seluruh penjuru Indonesia."

"Saya yakin kalian semua 100 persen Kristiani dan 100 persen Indonesia. Seperti juga saya, 100 persen Islam dan 100 persen Indonesia," lanjut Cak Imin.

"Kita bangun Indonesia yang kuat dari keberagaman sebagai takdir kita, agar menjadi mosaik indah dan contoh bagi dunia semesta. Semoga damai kita selalu di Bumi dan di akhirat," ujarnya. (ant/frd)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Nov 2020 16:54 WIB

PKB: Debat Cawali, MAJU Ungguli Er-Ji

Pilkada

MAJU dinilai lebih paham kondisi lapangan yang riil

04 Nov 2020 13:11 WIB

Kawal MAJU, Milenial Surabaya Gelar Nobar Debat

Pilkada

Dambakan Surabaya Next Level

10 Oct 2020 20:26 WIB

Gelar Pasukan, Garda Bangsa Siap Jemput Suara untuk MA

Pilkada

Mereka akan door to door memastikan warga pilih MA-Mujiaman

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...