Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Perusahaan di Mesir Merugi Setiap Mo Salah Cetak Gol, Ini Alasannya

Ngopibareng.id Liga Inggris 25 March 2018 12:49 WIB

Penyrang Liverpool Mohamed Salah yang kini begitu diagungkan, lantaran disetiap penampilannya yang selalu mencetak gol. Namun disaat Salah subur pada musim ini, ada juga yang menginginkan pemain Mesir itu berhenti untuk mencetak gol.

Pasalnya, sebuah perusahaan di Mesir ini ternyata merugi setiap kali pemain ini mencatat gol. Kenapa demikain? Ternyata perusahaan telekomunikasi, Vodafone Mesir, telah menandatangani kesepakatan dengan Liverpool terkait Mohamed Salah.

Vodafone menawarkan 11 menit menelepon gratis setiap kali Salah mencetak gol. Otomatis perusahaan tersebut kehilangan pendapatan jika separuh saja pelanggannya menelepon gratis tiap kali Salah mencetak gol. Total 28 gol sudah dicetak Salah di Liga Primer Inggris, ia bersaing ketat dengan striker Tottenham Hostpur, Harry Kane, yang mencetak 24 gol.

Karena Vodafone sendiri memiliki 43 juta pelanggan di Mesir. Celakanya lagi, Salah belakangan begitu rajin mencetak gol. Nyaris di setiap pertandingan dia menorehkan namanya bahkan kerap lebih dari satu kali.

Kesepakatan ini diteken dua pekan lalu oleh Manajer Pelaksana Liverpool dan CEO Vodafone. Tawaran ini dimulai sejak 20 Maret hingga akhir musim ini.

Menurut Vodafone, ongkos berdasarkan perhitungan, 11 menit telepon gratis itu akan membebani perusahaan sebesar 140 juta dolar atau hampir Rp 2 triliun.

Dan, dengan masih rajinnya Mohamed Salah mencetak gol, tampaknya Vodafone harus rela mengorbankan koceknya lebih dalam lagi. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 10:24 WIB

Pakai Masker Cegah Penyebaran Covid-19

Nasional

Masker cegah penyebaran Covid-19.

28 Nov 2020 10:11 WIB

BPJT Kementerian PUPR Cek Potensi Ekonomi Tol Probowangi

PUPR

BPJT Kementerian PUPR kunker ke Banyuwangi, Jawa Timur.

28 Nov 2020 09:49 WIB

Trek dan Cannondale Merubah Packaging Demi Lingkungan

Gowes Bareng

Packaging sepeda menggunakan bahan yang bisa didaur ulang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...