Pementasan Teater Gandrik hari pertama di Ciputra Hall, Jumat, 6 Desember 2019. (Foto: Dok/Ngopibareng.id)

Perubahan Jadwal, Teater Gandrik Hari ke-2 Dimulai Pukul 19.30

Seni dan Budaya 07 December 2019 08:40 WIB

Hari pertama pementasan Teater Gandrik berlangsung cukup meriah, sebanyak 700 lebih bangku penonton terisi semua. Namun pementasan yang digelar di Ciputra Hall ini sempat terkendala dan harus diundur sekitar 30 menit dari jadwal awal.

Teater yang memainkan lakon "Para Pensiunan", karya terakhir sutradara Djaduk Ferianto (almarhum) ini, sesuai jadwal harusnya mulai pentas tepat pukul 19.00 WIB, namun banyak peserta yang mengonfirmasi mereka terlambat datang akibat terjebak kemacetan di jalan.

“Kami banyak menerima telepon dari penonton. Mereka terjebak macet di jalanan sehingga terpaksa pementasan kami undur 30 menit,” kata Founder & CEO ngopibareng.id, sekaligus penyelenggara pementasan Arif Afandi, Sabtu, 7 Desember 2019.

Pagi hari sebelum gandrik dipentaskan, panitia sebenarnya sudah mengumumkan agar para penonton bisa datang lebih awal untuk menghindari kemacetan kawasan Surabaya Barat.

Sebagai bahan evaluasi, panitia memutuskan untuk memundurkan jam pementasan untuk hari kedua hari ini, Sabtu 7 Desember 2019. Jika semula jadwal pementasan pukul 19.00 WIB, untuk hari ini akan diundur 30 menit yakni pukul 19.30 WIB. 

“Setelah kami evaluasi dan menimbang masukan dari para pembeli tiket serta berkoordinasi dengan para pemain, pementasan untuk hari kedua ini akan kami mulai tepat pukul 19.30 WIB,” kata Arif Afandi.

Di hari kedua ini, Teater Gandrik masih akan memainkan lakon “Para Pensiunan” dan main di Ciputra Hall, Surabaya Barat.

Arif Afandi berharap seluruh penonton bisa mempersiapkan diri dan berangkat menuju ke lokasi acara sejak awal. Panitia sendiri telah membuka loket penukaran tiket di lokasi acara sejak pukul 17.00 WIB.

"Ada perbaikan jalan di dekat Unesa sehingga kami mengimbau peserta bisa berangkat sejak awal biar tidak terjebak kemacetan," ujarnya.

Ciputra Hall sendiri terletak di kawasan Citra Land, Surabaya Barat. Tepatnya di kompleks Puri Widya Kencana. Satu kompleks dengan Sekolah Ciputra dan hanya 200 meter dari GWalk, kawasan kuliner dan hang out di kota baru Surabaya Barat ini.

"Jadi pengunjung bisa melalui arah belakang GWalk jika masuk dari Unesa. Tak jauh dari danau Citra Land," ujarnya.

Bagi para pelajar dan mahasiswa, panitia juga masih menyediakan tiket gratis bantuan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang bisa diperoleh di lokasi pementasan.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Dec 2019 19:56 WIB

Anggota DPRD Kota Surabaya Apresiasi Gelaran Teater Gandrik 2019

Seni dan Budaya

Alfian Limardi mengaku belajar banyak dari pementasan Butet Kertaradjasa dkk.

08 Dec 2019 22:25 WIB

Ini Kata Butet Dibalik Pentas Teater Gandrik Sambang Suroboyo

Seni dan Budaya

Teater Gandrik hampir batal pentas. Pemain masih berduka sepeninggal Djaduk.

08 Dec 2019 20:51 WIB

Dua Hari Main di Surabaya, Butet Merasa Puas

Seni dan Budaya

Butet Kertaradjasa tak menyangka banyak yang menonton pertunjukannya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.