Mesin gol Persela Alex Goncalves, saat latihan di stadion Surajaya. (Foto:Nasih/ngopibareng.id).

Laga Perseru Badak Lampung FC vs Persela Resmi Ditunda

Liga Indonesia 01 August 2019 12:30 WIB

Laga antara Perseru Badak Lampung FC vs Persela yang semula seharusnya digelar 3 Agustus 2019 resmi ditunda. Kepastian penundaan tersebut dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). 

Sebelum ada informasi penundaan tersebut, Persela berencana berangkat ke Lampung hari ini, Kamis 1 Agustus 2019. Namun setelah menerima kabar tersebut, mereka membatalkan keberangkatan. 

Penundaan ini diputuskan oleh PT LIB menyusul kegiatan pembukaan Pekan Raya Lampung yang bertepatan dengan hari pertandingan.

Pihak Perseru Badak Lampung sudah mengajukan agar pertandingan tunda Badak Lampung FC vs Persela ini bisa digelar pada hari Jumat, 9 Agustus 2019. Namun untuk jadwal resminya, masih menunggu keputusan PT LIB.

Hal tersebut dibenarkan oleh Media Officer Persela Arif Bachtiar. "Iya, pertandingan ditunda. Untuk kapan laga tundanya, masih menunggu konfirmasi dari PT LIB," tuturnya.

"Oleh karena itu, tim Persela menunda keberangkatan ke Lampung, sampai mengetahui pasti tanggal laga tundanya," ungkap Arif.

Persela saat ini memilih menjalani persiapan di Lamongan. Nil Maizar berharap, bisa mematangkan strategi sebelum terbang ke Lampung.

"Sementara persiapan dan latihan Persela dilakukan di Surajaya, karena masih menunggu kepastian laga tunda tersebut," pungkasnya.

Pertandingan tersebut bakal menjadi laga debut pertama pelatih baru Milan Petrovic yang baru dipercaya menahkodai Badak Lampung FC, menggantikan Jan Saragih yang mundur.

Meski jadwal laga tunda belum jelas, Persela sendiri memburu hasil positif keempat kalinya sejak terjadi pergantian pelatih, dari Aji Santoso ke Nil Maizar. Hasil positif pertama mereka dapatkan ketika mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 3-0. Kemenangan keduanya mereka raih saat menjamu Bali United (2-0) dan terakhir saat away ke Barito Putera (0-0). 

Persela sebetulnya nyaris membukukan kemenangan ketiganya di kompetisi musim ini kala menjamu Borneo FC di Lamongan. Namun, kemenangan di depan mata tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini kandas setelah keputusan kontroversial wasit di pengujung laga.

Persela saat ini menempati posisi ke-13 dengan 10 poin dari 11 pertandingan yang telah mereka jalani. Persela sampai saat ini baru meraih dua kali menang, empat kali seri dan lima kali tumbang.

Penulis : Nasih Farihuddin

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jul 2020 19:06 WIB

TC Timnas Senior, Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain

Timnas

Banyak nama baru di dalam daftar 29 orang TC timnas senior.

30 Jun 2020 05:29 WIB

Skuat Laskar Joko Tingkir Kembali Berlatih Agustus Depan

Liga Indonesia

Mereka akan menjalani program latihan dari Nilmaizar

29 Jun 2020 19:02 WIB

PSSI Lanjutkan Liga 1 2020, Tim Persela Siap 100 Persen

Liga Indonesia

Persela Lamongan tunggu regulasi PSSI soal lanjutan Liga 1 2020.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...