Tim Basket Pacific Caesar Surabaya akan berhadapan dengan Stapac di Kompetisi IBL Pertalite. (foto: ngopibareng)

Pertandingan Klasik Stapac dan Pacific Bakal Tersaji Di Babak Playoff IBL

08 Mar 2018 19:44

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Duel Stapac Jakarta melawan Pacific Caesar Surabaya di Kompetisi IBL Pertalite akan menjadi duel klasik. Pasalnya dalam pertandingan ini kedua tim bakal kembali bertarung, Setelah musim lalu bersaing di babak playoff.

Pertarungan dengan format best of three ini akan berlangsung di DBL Arena Surabaya, 9, 10 dan 12 Maret. "Stapac memilih DBL Arena walau home basenya di Jakarta, sebab berhubungan dengan persiapan Asian Games 2018. Jadi sulit mencari arena representatif di Jakarta," kata Direktur lBL, Hasan Gozali, Kamis 8 Maret 2018.

Kembali ke pertarungan klasik Stapac vs Pacific, kedua tim ini sudah tiga kali bertemu di babak reguler musim ini. Pacific dua kali menang dan Stapac unggul satu kali. Namun keunggulan Stapac diperoleh pada pertemuan terakhir.

"Kemenangan ini memberikan rasa percaya diri pada tim kami menghadapi babak play off," kata asisten pelatih Stapac, AF Rinaldo.

Rinaldo mengakui laga melawan Pacific pasti selalu sengit. Sebab masing-masing tim telah mengetahui kekurangan dan kelebihan tim.

"Kami sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kelemahan masing masing. Siapa yang lebih siap akan tampil sebagai pemenang," katanya.

Sementara itu, Pelatih Pacific, Kencana Wukir mengakui Stapac adalah lawan tangguh. Maka dari itu dirinya akan menyiapkan strategi khusus untuk dapat mengalahkan rivalnya itu.

"Laga melawan Stapac selalu sulit. Kami harus siapkan banyak strategi, sebab coach Stapac, Bong Ramos juga memiliki banyak pola dan strategi," ucapnya.

Dalam pertandingan ini, diprediksi terjadi duel sengit antara kedua tim, David Seagers dan Anton Waters di kubu Pacific lawan Dominique Williams dan Kore White di kubu Stapac.

Pemenang best of three laga ini akan menantang peringkat pertama Divisi Putih sekaligus juara bertahan Pelita Iaya Basketball di babak semifinal. (hrs)