Stephanie Frappart memimpin duel Liverpool vs Chelsea. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)

Pertama Kali Wasit Wanita Pimpin Pertandingan Piala Super Eropa

Dunia 15 August 2019 06:02 WIB

Piala Super Eropa yang mempertemukan Liverpool vs Chelsea dipimpin wasit wanita, Stephanie Frappart, di Vodafone Park, Istanbul pada Kamis, 15 Agustus 2019 dinihari WIB.

Ini momen pertama kalinya seorang ofisial wanita memimpin pertandingan di kompetisi pria level Eropa. Stephanie, yang berasal dari Prancis, didampingi oleh Manuela Nicolosi dari Prancis dan Michelle O'Neal dari Republik Irlandia.

Kedua asisten wasit itu sama-sama wanita dan bertugas di final Piala Dunia Wanita Juli lalu. Cuneyt Cakir dari Turki akan bertugas menjadi ofisial keempat.

Dalam laga tersebut, Liverpool tampil sebagai juara Piala Super Eropa usai melakoni laga berat dengan Chelsea. Usai imbang 2-2 di 120 menit, 'Si Merah' menang 5-4 via adu penalti.

Chelsea yang lebih dominan di babak pertama unggul lebih dulu berkat Olivier Giroud pada menit ke-36. Liverpool membalasnya di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48 lewat Sadio Mane. Jawara Liga Champions ini lebih menguasai babak kedua, namun cuma mampu mencetak satu gol sehingga pertandingan lanjut ke extra time.

Mane lantas membawa Liverpool berbalik unggul di menit ke-95. Tapi sebuah kesalahan dari Adrian berujung penalti untuk Chelsea, yang sukses dituntaskan Jorginho. Skor 2-2 bertahan sampai babak tambahan tuntas.

Di adu penalti, lima penendang Liverpool sukses menendang bola ke dalam gawang lawan. Sementara eksekutor kelima Chelsea, Tammy Abraham, gagal setelah tendangannya dihalau Adrian. Liverpool pun mengangkat trofi sebagai juara Piala Super Eropa.

Penalti

Liverpool
Firmino - Gol
Fabinho - Gol
Origi - Gol
Alexander-Arnold - Gol
Salah - Gol

Chelsea
Jorginho - Gol
Barkley - Gol
Mount - Gol
Emerson - Gol
Abraham - Gagal

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Aug 2019 08:58 WIB

Piala Super Eropa, Jersey Jorginho Salah Cetak

Dunia

Nama punggung jersey gelandang Chelsea typo. Tercetak nama Jorghino, bukan Jorginho.

15 Aug 2019 05:58 WIB

Menang Drama Adu Penalti, Liverpool Juara Piala Super Eropa 2019

Dunia

The Reds mendapatkan perlawanan ketat dari Chelsea di sepanjang laga

14 Aug 2019 12:29 WIB

Liverpool vs Chelsea: The Reds Unggul Segalanya

Dunia

Liverpool mengantongi bekal lebih bagus dibanding Chelsea

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...