Persita Tangerang Promosi ke Liga 1 2020

22 Nov 2019 20:48 Liga Indonesia

Sriwijaya FC melawan Persita Tangerang pada semifinal Liga 2 2019. Partai itu tidak hanya menentukan tim mana yang lolos ke final, tetapi siapa yang berhak promosi ke Liga 1. Sebab, dua tim yang berlaga di partai puncak langsung mendapatkan tiket promosi ke Liga 1.

Baik Sriwijaya dan Persita bermain terbuka dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat 22 November 2019. Hingga menit 80 skor kacamata belum mengalami perubahan.

Kondisi fisik pemain dari kedua tim mulai menurun hingga umpan-umpan panjang tidak efektif pun mulai diperagakan. Akhirnya babak kedua berakhir dengan skor 0-0 sehingga pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu.

Pada babak tambahan waktu Persita lebih diuntungkan setelah Sriwijaya bermain dengan 10 orang setelah Bobby Satria menerima kertu merah. Meski begitu, tidak ada gol yang tercipta sehingga pemenang pertandingan ditentukan melalui babak adu penalti.

Sriwijaya harus menelan pil pahit pada babak adu penalti karena tiga penendangnya gagal melaksanakan tugas dengan baik. Sementara itu, hanya satu penendang Persita yang gagal mencetak gol. Persita pun menang 3-2 atas Sriwijaya dalam babak adu penalti, dan berhak promosi ke Liga 1 2020.

Berikut susunan pemain Sriwijaya vs Persita di Liga 2 2019:

Sriwijaya: Galih Sudaryono; Ambrizal, Bobby Satria, Yericho Cristiantoko, Zulkifli Sukur; Hafit Ibrahim, Nerius Alom, Yohanis Nabar; Ikhwan, Siswanto; Yongki Aribowo.

Persita: Annas; Amarzukih, M. Roby, Novrianto, Zikri; Ade Jantra, Egi Melgiansyah, M. Toha; Aldi Al Cahya, Chandra; Sirvi.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini