Persik Kediri sedang berlatih menjelang pertandingan melawan Persiraja. (Foto: Fendy Plesmana/Ngopibareng.id)
Persik Kediri sedang berlatih menjelang pertandingan melawan Persiraja. (Foto: Fendy Plesmana/Ngopibareng.id)

Persik Vs Persiraja, Duel Tim Promosi Sarat Gengsi

Ngopibareng.id Liga Indonesia 13 March 2020 09:33 WIB

Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Brawijaya Sabtu 14 Maret 2020, diprediksi bakal berlangsung seru. Dua tim promosi di Liga 1 ini sama-sama mengantongi dua poin, dari hasil imbang di dua kali pertandingan terakhir.

Sebelumnya Persik menahan imbang Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC, sementara Persiraja Banda Aceh juga menahan dua tim kuat, Madura United dan Bhayangkara FC.

Joko Susilo pelatih Persik Kediri menilai keberhasilan Persiraja menahan imbang dua tim itu, bukan karena faktor keberuntungan, tetapi karena kualitas permainan timnya.

"Bhayangkara FC tim bertabur bintang dan juara di Kamboja tetapi akhirnya bisa ditahan Persiraja. Lawan Madura juga , ini tim bukan main main" terang mantan penyerang Arema Malang ini.

Meski demikian, Joko Susilo optimis timnya mampu mengatasi permainan tim berjuluk laskar rencong tersebut. Bagi Joko Susilo, meraup tiga poin di kandang adalah keharusan bagi Persik.

"Sekarang PR kami, bagaimana besok mengalahkan Persiraja Banda Aceh, " ujarnya.

Meski Persik tak akan tampil dengan formasi utamanya. Sebab, dipastikan Persik Kediri tidak diperkuat stoper andalanya Andri Ibo akibat kartu merah saat melawan Bhayangkara FC.

Tetapi hal ini bukan menjadi kendala bagi Persik. Ada pemain pelapis yang bisa diproyeksikan mengganti posisi Andri Ibo.

Sementara untuk kondisi Faris Aditama yang sebelumnya cedera, kini dikabarkan sudah siap diturunkan. "Bisa saya ganti gak masalah, situasi akan begitu. Makanya tim kuat adalah tim yang mampu beradaptasi. Beradaptasi dengan lapangan, serta semuanya," yakin Getuk.

Persik Kediri kini bercokol di posisi 11, dengan perolehan dua poin hasil imbang dari dua pertandingan. Sementara, di bawahnya di posisi 12 ada Persiraja Banda Aceh dengan poin sama.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Feb 2021 20:10 WIB

Polemik Kepemimpinan Kosgoro 1957, Ini Penjelasan Yusuf Husni

Jawa Timur

Yusuf Husni meminta semua pihak agar berpijak pada hukum.

27 Feb 2021 19:59 WIB

Aktor Kawakan Hong Kong Ng Man-tat Meninggal Karena Kanker Hati

Ngopitainment

Aktor Hong Hongkong yang dikenal paman Boboho meninggal.

27 Feb 2021 19:45 WIB

20 Tahun Tak Terbang, Pesawat Boeing 747 Ini Sengaja Dihancurkan

Internasional

Pesawat digunakan untuk pelatihan penyeldikan kecelakaan terbang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...