Pertandingan Persik Kediri melawan PSIM Yogyakarta, Senin, 2 September 2019 di Stadion Brawijaya, Kediri. (Foto: Fendi/ngopibareng.id)
Pertandingan Persik Kediri melawan PSIM Yogyakarta, Senin, 2 September 2019 di Stadion Brawijaya, Kediri. (Foto: Fendi/ngopibareng.id)
Persik tekuk PSIM

Persik Kediri Tekuk PSIM Yogyakarta 2-0

Ngopibareng.id Liga Indonesia 02 September 2019 20:15 WIB

Tampil di hadapan 9 ribu pendukung setia Persiik Kediri berhasil menundukkan PSIM Yogyakarta dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga II.

Dua gol Persik Kediri diborong stiker muda, Septian Satria Bagaskara pada menit 60 dan 65.

Gol tim berjuluk Macan Putih ini berawal dari kesalahan penjaga gawang PSIM, I putu Pager Wijaya yang gagal mengantisipasi. Bola rebound itu berhasil dimanfaatkan Septian sehingga membuat Persik unggul 1-0.

Selang lima menit kesalahan serupa terjadi lagi. Sepakan pemain belakang Persik, Edo tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh I Putu. Septian, kembali mencocor bola rebound ke gawang tim berjuluk Laskar Mataram. Persik unggul 2-0.

Persik Kediri yang bermain dengan skema 3-6-1 di babak pertama sempat kesulitan untuk mengembangkan pemainan. Sebaliknya, tim tamu justru mampu mengimbang permainan tuan Persik Kediri. Hingga peluit babak pertama berakhir kedudukan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Macan Putih mencoba untuk mendelay permainan. Sementara PSIM Yogyakara sesekali mengandalkan serangan balik.

Goal getter PSIM Yogyakarta Cristian Gonzales dibuat tidak berkutik. Mantan pemain Persik Kediri tersebut, tidak terlalu banyak mendapatkan suplai bola dari lini tengah. 

Assisten Pelatih Persik Kediri Alfiat menjelaskan, kunci kemenangan timnya atas PSIM Yogyakarta karena tim bermain dengan disiplin tinggi dan tanggung jawab.

"Semua pemain berjuang keras, displin tinggi hingga akhirnya membuahkan hasil membawa poin penuh di kandang," katanya.

Sementara, Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso mengaku, Persik Kediri bermain bagus pada pertandingan hari ini. Di awal pertandingan, berjalan seimbang. Namun memasuki babak kedua, para pemainnya membuat kesalahan hingga tercipta dua gol. 

"Saya ucapkan selamat kepada Persik Kediri yang memenangkan Pertandingan sore hari ini. Sebenarnya pertandingan berjalan cukup seimbang. Gol-gol yang terjadi karena kesalahan pemain kami. Kami akan evaluasi dan sudah mendatangkan penjaga gawang baru. Nanti tanggal 5 September sudah mulai latihan," kata mantan pelatih Persela Lamongan. (Fen)

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 23:45 WIB

Ikut Jejak Irfan Jaya, Muhammad Hidayat Tinggalkan Persebaya

Liga Indonesia

Kini Persebaya hanya sisakan satu gelandang bertahan.

28 Feb 2021 17:15 WIB

Irfan Jaya Tinggalkan Persebaya

Liga Indonesia

Persebaya banyak ditinggal pemain.

27 Feb 2021 21:49 WIB

Hengkang dari Persib, Kim Jeffrey Kurniawan Gabung Tim Kecil

Liga Indonesia

Kim Kurniawan menolak perpanjangan kontrak Persib Bandung.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...