Persik Promosi Liga 1, Arema FC: Kompetisi akan Berkualitas

26 Nov 2019 13:06 Liga Indonesia

Persik Kediri dipastikan promosi ke kompetisi Liga 1 setelah berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-2 pada laga final Liga 2 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, pada Senin 25 November 2019, kemarin.

Menanggapi masuknya Persik Kediri ke Liga 1, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, turut senang dengan bergabungnya tim yang berjuluk Macan Putih tersebut.

"Persik Kediri dan Arema ini kan mempunyai sejarah yang panjang dan luar biasa. Tim (Persik Kediri) ini bakal membangun kompetisi ke depan lebih berkualitas," tuturnya pada Selasa 26 November 2019 via sambungan telepon.

Sudarmaji mengatakan dengan bertemunya Persik Kediri dan Arema FC pada kompetisi musim depan, ia berharap hal itu dapat menciptakan rivalitas yang positif. Terutama di kalangan kedua suporter yang sama-sama fanatik.

"Memang perlu ada rivalitas dan fanatisme. Namun, harus positif. Aremania sendiri sudah tiga tahun lalu mengkampanyekan dan mengedepankan rivalitas tanpa Membunuh. Tapi rivalitas dengan kreativitas," ujarnya.

Sudarmaji juga mengucapkan selamat kepada tim Persik Kediri atas keberhasilannya keluar sebagai juara liga 2 2019.

"Selamat ke Persik Kediri karena bukan hal yang mudah untuk menuju ke Liga 1. Semoga bisa mempertahankan moment bagus ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, selain Persik Kediri, Persita Tangerang juga dipastikan lolos untuk kompetisi tahun depan.

Sementara tim liga 1 yang saat ini terancam degradasi ke liga 2 yakni, Kalteng Putra, Semen Padang, dan juga Badak Lampung. ketiga tim saat ini berada di posisi buncit klasemen Liga 1 2019.

Seperti diberitakan ngopibareng.id sebelumnya Persik Kediri akhirnya tampil sebagai juara Liga 2 2019. Tim besutan Budiharjo Thalib itu tampil sebagai kampiun setelah menang secara dramatis atas Persita Tangerang di final Liga 2 yang berlangsung Senin 25 November 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Luar biasanya, empat gol tercipta hanya dalam 45 menit saja. Persik unggul dua lebih dulu lewat gol Risna Prahalabenta di menit ke-11 dan Sandrian di menit ke-14. Namun Persita mampu menyamakan kedudukan lewat Muhammad Roby di menit ke-24 dan Sirvi Arfani menit ke-38.

Namun gol Wimba Sutan Fenosa di menit ke-90+2 mengakhiri perlawanan Persita. Persik pun berpesta pora merayakan kemenangan mereka setelah wasit meniupkan peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Persik tak hanya berhak satu tiket promosi ke Liga 1 2020, tapi juga meraih gelar juara. Persik pun berpesta pora di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.   

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini