Ahmad Riyadh. (Foto: Rizal/Ngopibareng.id)
Ahmad Riyadh. (Foto: Rizal/Ngopibareng.id)

Persik Lolos Liga 1, Ketua Asprov PSSI Jatim Gembira dan Bangga

Ngopibareng.id Liga Indonesia 23 November 2019 06:11 WIB

Persik Kediri berhasil lolos ke Liga 1 musim depan. Kepastian tersebut didapat setelah tim besutan Budiharjo Thalib itu memetik kemenangan atas Persiraja Banda Aceh lewat drama adu penalti 5-4 (0-0) di semifinal Liga 2 2019 yang berlangsung Jumat 22 November 2019.

Sukses ini pun disambut gembira sekaligus bangga oleh Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh. “Sebagai insan sepak bola di Jawa Timur tentu saja saya sangat senang. Apalagi capaian ini mereka raih benar-benar dari level terbawah,” ujar Riyadh.

Lebih dari itu, apa yang dihasilkan Persik menjadi kebanggaan tersendiri bagi Asprov PSSI Jatim. Pasalnya, dengan keberhasilan Persik menjuarai kompetisi kasta kedua itu, Riyadh menilai Jatim masih menjadi parameter sepak bola di Indonesia.

“Sangat membanggakan, karena mayoritas pemain Persik adalah hasil binaan Liga 3 Jatim. Ini bukti bahwa Liga 3 Jatim menghasilkan pemain-pemain yang akan menjadi bintang masa depan. Apalagi yang saya tahu ada pemain Persik yang memperkuat Timnas U-23,” tutur Riyadh.  

Persik kini telah kembali ke habitatnya setelah sekian tahun berkubang di kompetisi bawah. Perjuangan tak kenal lelah yang mereka lakukan bertahun-tahun berbuah manis. Riyadh pun mendorong Persik agar segera mempersiapkan diri di Liga 1 2020.

Namun sebelumnya, Riyadh berharap Persik tak hanya puas hanya sebagai finalis. Mereka harus mempersiapkan diri untuk tampil sebaik mungkin di final dan juara. Karena menurut Riyadh, Persik memiliki kualitas untuk mengangkat trofi Liga 2 2019.

“Tinggal selangkah lagi. Kerahkan seluruh kemampuan demi prestasi tertinggi,” kata Riyadh.

Hal senada diucapkan Amir Burhannudin. Sekretaris Jenderal Asprov PSSI Jatim itu memuji perjuangan Persik dan kekuatan mental mereka. Ia pun meyakini, mentalitas seperti itu dimiliki para pemain Persik karena tempaan mereka semasa di Liga 3 dan setelah dua musim gelaran Liga 2 yang mereka lakoni.

“Prestasi itu berbanding lurus dengan kerja keras mereka selama ini. Selamat buat keluarga besar Persik. Selamat datang di kompetisi profesional, semoga mereka mampu bersaing dengan tim-tim penghuni asli Liga 1,” katanya.

Dengan lolosnya Persik ke Liga 1 musim depan, Jatim dipastikan akan memiliki lima tim yang bermain di kompetisi teratas di Indonesia. Tentu dengan catatan tidak ada tim Jatim yang terdegradasi di akhir musim nanti. Empat tim yang sudah lebih dulu bermain di Liga 1 adalah Arema FC, Madura United, Persebaya, dan Persela.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 12:19 WIB

Memotret Akses Jalan Menuju Wisata Pantai Serang Rusak

Jawa Timur

Warga Kali Tengah dan wisatawan mengeluh akses jalan yang rusak.

28 Nov 2020 12:05 WIB

Tidak Jadi Pengurus, Din Syamsuddin: Berjuang Tak Harus di Dalam

Nasional

Bagi Din, berjuang bisa dari luar sistem.

28 Nov 2020 11:45 WIB

KAI Kampanyekan Keselamatan di Jalur Perlintasan Sebidang

Jawa Timur

Sosialisasi ini dilakukan untuk mencegah kecelakaan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...