Persik Kediri lumat Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Brawijaya Kediri dalam lanjutan Liga II Indonesia, Kamis, 19 September 2019. (Foto: Fendi/ngopibareng.id)

Tundukan Persiba 2-0, Persik Puncaki Klasemen wilayah Timur

Liga Indonesia 19 September 2019 20:30 WIB

Pemain muda Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara menjadi pemecah ke buntuan lini serang Persik Kediri setelah memborong dua gol menit 57 dan 67 dalam lanjutan Liga II Indonesia, Kamis, 19 September 2019.

Gol pertama berawal dari tendangan keras Faris Aditama yang tidak mampu ditangkap dengan baik penjaga gawang Persiba Balikpapan Riki Pambudi.

Septian Satria Bagaskara yang berdiri persis di depan gawang, tanpa pengawalan pemain belakang dengan leluasa mencocor si kulit bundar.

Tertinggal 1- 0, tim berjuluk beruang madu tersebut berupaya bangkit mengejar ketertinggalan. Persiba Balikpapan sempat memenangkan pertarungan di lini tengah dan terus menekan tim tuan rumah.

Namun 10 menit kemudian, justru jala Persiba kembali kebobolan. Gol bermula dari tendangan penjuru Faris Aditama, yang gagal diantisipasi Riki. Melihat bola liar di depan gawang, Septian langsung mengkonversi bola dan kembali mengubah papan skor 2-0 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Kepala Persik Kediri, Budiarjo Thalib mengakui, babak pertama anak asuhnya sempat bermain tak percaya diri karena terbebani harus menang di Stadion Brawijaya. Apalagi timnya baru saja dikalahkan Persewar Waroperan dalam laga Away di Papua beberapa waktu lalu.

"Instruksi saya itu lebih banyak menekan, karena kami ingin poin. Ini mungkin yang menjadi para pemain tak lepas dan tegang. Tapi babak kedua kami mencoba mengubah strategi dan allhamdulilah berhasil cetak gol," ujar pelatih kelahiran Makassar ini

Sementara, Pelatih Kiper Persiba Balikpapan Jarot Supriadi meminta maaf kepada para suporter, karena timnya menelan kekalahan dalam pertandingan melawan Persik Kediri. Jarot Supriadi menilai sebenarnya timnya sudah bermain cukup bagus, namun, tidak mampu memanfaatkan peluang.

"Hari ini memang berat buat kami, kita belum mendapat nilai yang diinginkan. Untuk itu, kami meminta maaf kepada warga Balikpapan termasuk suporter Balistik yang sudah mendukung kami," kata Jarot.

Dengan kemenangan ini Persik kembali memuncaki klasemen wilayah timur Liga II Indonesia dengan 27 Poin.‎ (fen)

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Mar 2020 16:06 WIB

Pandemi Corona, Ini Aktivitas dan Curhat Ante Bakmaz

Liga Indonesia

Legiun impor Persik Ante BakmAz berharap wabah corona segera berakhir

21 Mar 2020 09:44 WIB

Wabah Corona Gagalkan Pemusatan Latihan Persik di Trenggalek

Liga Indonesia

Persik batalkan program Training Camp , antisipasi Corona.

20 Mar 2020 10:25 WIB

Tumbuhkan Motivasi Bertanding, Pelatih Ajak Pemain Happy Game

Liga Indonesia

Suasana antar pemain, fisik dan mental pemain Persik dibangun kembali.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.