Persik Kediri kontra Persis Solo di Stadion Brawijaya Kediri . (Foto: Istimewa)

Persik Kediri Kandaskan Persis Solo

Liga Indonesia 06 September 2019 19:58 WIB
Persik Kediri harus bersusah payah mengalahkan Persis Solo 1-0. Bermain dihadapan 7.000 lebih  pendukung setianya, Persik Kediri mendapatkan perlawanan cukup sengit dari tim tamu.
 
Dimenit ke-41 babak Pertama Wimba menjadi pemecah kebuntuan di lini depan. Wimba menjadi starter di laga ini setelah Septian Satria Bagaskara yang harus absen dalam pertandingan ini karena tenaganya dibutuhkan oleh PSSI. 
 
Proses gol Wimba terjadi setelah memanfaatkan umpan terukur dari luar kotak penalti Alfian Agung Prastyo, tandukan keras Wimba Sutan Fanosa tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Persis Solo Rafit Ikhwanudin Dzulfikar.
 
Tertinggal 1-0 anak asuh M Choirul Huda berupaya bangkit mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang tercipta di menit akhir, namun tidak membuahkan gol.
 
Sementara itu, meski sudah unggul 1-0, Persik Kediri masih tampil beringas. Mereka mampu mengimbangi ritme permainan cepat tim Persis Solo. 
 
Dengan kemenangan ini Persik Kediri mengantongi 23 poin dan bertengger di puncak kelasmen sementara Wilayah Timur Liga II PSSI, menggeser PSIM Yogyakarta.
Foto istimewa persik kontra persis solo di stadion Brawijaya Kediri Foto IstimewaFoto istimewa persik kontra persis solo di stadion Brawijaya Kediri (Foto: Istimewa)
Dalam keteranganya Asisten Pelatih Persik Kediri Alfiat mengatakan kunci kemenangan melawan Persis Solo tidak lepas dari kedisiplian dari para pemain dalam menerapkan taktik permainan. 
 
"Anak anak sudah bermain bagus, disiplin dan semangat untuk memenangkan pertandingan," Terang Alfiat. '
 
Ia pun berpesan kepada para pemain untuk tetap fokus dan tidak jemawa. Menurutnya masih banyak yang harus dievaluasi dari tim ini, mulai dari lini belakang, tengah dan depan. 
 
Sementara itu, Pelatih Persis Solo M. Choirul Huda, menyebutkan penyebab terjadinya gol Persik Kediri lantaran para pemainya kehilangan kosentrasi. Meski demikian ia tetap memberikan apresiasi kepada para pemainya yang sudah maksimal bekerja keras berjibaku di lapangan 
 
"Hasil dari pertandingan sore ini menjadikan cambuk bagi kami semua untuk lebih  bekerja lebih keras lagi. Karena setelah ini kita main away ke Martapura," ujarnya. 
 
Ia juga mengakui jika salah satu faktor penyebab kekalahan dari Persik Kediri, tidak lepas dari absenya 5 pemain kunci Persis Solo. Sehingga kekuatan timnya tereduksi. (Fen)

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 May 2020 23:11 WIB

Persik Kediri Usulkan Liga 1 Dihentikan, Diganti Turnamen

Liga Indonesia

Karena jika digulirkan lagi, akan mengganggu upaya pencegahan Covid-19

08 May 2020 22:00 WIB

Dhito Pramono Menang Lelang Jersey Persik untuk Donasi Corona

Jawa Timur

Putra Seskab, Dhito Pramono beli jersey Persik Kediri, koleksi walikota.

21 Apr 2020 02:30 WIB

Walikota Kediri Lelang Jersey Persik Koleksinya Untuk Corona

Jawa Timur

Jersey koleksi Walikota Kediri berisi tanda tangan skuad Persik Kediri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...