Persija Juara Liga 1, Marco Simic Dipuji Media Kroasia

10 Dec 2018 11:58 Liga Indonesia

Dua gol kemenangan Persija Jakarta dalam laga kontra Mitra Kukar dicetak oleh Marco Simic di menit ke-17 dan 60. Sementara gol balasan Mitra Kukar diciptakan Aldino Herdianto di menit ke 87 lewat sepakan kerasanya.

Persija akhirnya sukses menjuarai Liga 1 2018 dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 9 Desember 2018.

Keberhasilan Persija Jakarta tentu tak luput dari sang pahlawan kemenangan. Media Kroasia Index Sport pun memuji penampilan Marco Simic yang pernah berseragam Dinamo Zagreb bersama Luka Modric itu.

"Kegilaan terjadi di Indonesia: Striker Kroasia dengan 2 golnya telah membawa Persija Jakarta meraih juara setelah 17 tahun," tulis media tersebut sebagai judul di artikelnya.

"Striker Kroasia menyelesaikan kompetisi dengan 18 gol dalam 4 laga terakhir ia mencetak 5 gol. Persija Jakarta pernah juara sekali pada tahun 2001. Sekarang telah memenangkan gelar ketika klub merayakan ulang tahunnya yang ke-90," lanjut tulis media tersebut.

Index Sport juga menyebut pesepakbola yang diduga pernah merayu Via Vallen dan DJ Dinar Candy ini, telah menemukan rumah sesungguhnya di Indonesia bersama Persija Jakarta.

"Simic pesepakbola berusia 30 tahun, mulai bermain di Rijeka dna Zagreb. Ia juga bermain dengan beberapa klub Kroasia di Lokomotiva dan Inter Zapresic. Setelah ia berkarier di klub-klub Vietnam dan Malaysia. Tetapi ia tampaknya telah menemukan rumah yang sesungguhnya di Indonesia," tulis Index Sport.

Laga pekan ke-34 ini menjadi kesempatan emas tim Macan Kemayoran untuk mengunci gelar juara, setelah 'puasa' selama 17 tahun.

Persija Jakarta berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen dengan mengumpulkan 62 poin dari 34 laga yang dilakoninya. Poin tersebut hanya selisih satu poin dari PSM Makassar, yang juga meraih kemenangan pada hari yang sama dari PSMS Medan dengan skor 5-1. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini