Pelatih Persija, Julio Banuelos. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Persija Jakarta Optimis Curi Poin di Surabaya

Liga Indonesia 23 August 2019 16:42 WIB

Persija Jakarta berambisi mencuri poin di kandang Persebaya Surabaya. Lanjutan Liga 1 2019 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu 24 Agustus 2019. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini sangat membutuhkan poin. Peringkatnya di klasemen sementara masih berada di posisi 14.

Pelatih Persija, Julio Banuelos mengatakan, kedatangan timnya ke Surabaya membawa misi penting, yakni dapat mencuri poin untuk menjauhkan posisi Persija dari zona merah.

"Besok pertandingan krusial di mana kita membutuhkan kemenangan. Kita berusaha besok memenangkan pertandingan," kata Julio di Surabaya, Jumat 23 Agustus 2019.

Julio optimis misi itu bisa terwujud. Sebab, Persija baru saja meraih hasil maksimal ketika mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 3-0. Ia juga mengklaim kemenangan kemarin membuat motivasi pemain meningkat.

Tak hanya itu, Persija juga akan menghadapi Persebaya yang kehilangan lima pemain penting. Kelima pemain tersebut adalah Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya. Mereka bergabung Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan atau training camp (TM), persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu, Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay yang terkena akumulasi kartu. Belum lagi Alwi Slamat yang mengikuti Piala Panglima Kesatuan TNI-AD.

Namun Julio mengaku bukan hal mudah untuk bisa meraih poin di Surabaya. Sebab, Persebaya juga pasti mengincar poin penuh setelah tren negatif berkepanjangan.

"Persebaya tim kuat. Memang besok (Persebaya) tidak diperkuat pemain andalan, tapi itu tak akan berpengaruh begitu besar. Mereka punya pemain dengan kekuatan merata. Yang penting bagi kami adalah fokus pulang membawa poin," ujar dia.

Di sisi lain, kiper Persija Sahar Ginanjar juga optimis dapat poin di Surabaya. Sebab kini Persija butuh poin untuk mengembalikan posisi klasemen agar kembali ke pertarungan papan atas.

"Kami datang ke Surabaya bukan untuk jalan-jalan. Kami optimis akan meraih poin penuh," kata Sahar, yang dipastikan menggantikan Andrytani akibat dipanggil Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Persija Jakarta dalam pekan ke-16 Liga 1 2019, di Stadion GBT, Sabtu 24 Agustus 2019. Rencananya laga tersebut akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jul 2020 20:35 WIB

Rapid Test Massal, Gelandang Arema Lawan Trauma dengan Jarum

Liga Indonesia

Sekitar 10 pemain dan ofisial ikut rapid test.

25 Jul 2020 15:55 WIB

Nasdem Rekom Nama Presiden Persebaya Dampingi Machfud Arifin

Pilkada

Azrul dinilai mampu menarik perhatian pemilih muda

24 Jul 2020 18:30 WIB

Ini Curhat David Da Silva Selama Menganggur di Tengah Pandemi

Liga Indonesia

PSSI berencana lanjutkan Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...