Pemain Persija, Bruno Matos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Ceres Negros. (Foto: [email protected])

Persija Dipermalukan Ceres Negros 2-3 di Kandang Sendiri

Liga Indonesia 23 April 2019 20:15 WIB

Persija kalah saat melawan Ceres Negros dalam lanjutan penyisihan grup G Piala AFC 2019 di kandang sendiri. Sempat unggul dua gol, Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan sang tamu 2-3.

Berlaga di hadapan pendukungnya, Selasa, 23 April 2019 sore WIB, Persija langsung tampil menyerang. Laga baru berjalan tiga menit, Novri Setiawan membuka kans untuk mencetak gol. Namun usahanya berhasil digagalkan oleh kipper Ceres, Rolland Muller.

Ceres balik menyerang Persija. Menit ke-8 sepakan Bienvenido Maranon berhasil ditepis oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-20 Persija mendapat pinalti usai Sandi Sute dilanggar oleh bek Ceres. Bruno Matos yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Tendangan pemain asal Brasil ini berhasil dibaca oleh Muller.

Laga berlangsung ketat di lini tengah, baik Persija maupun Ceres sama-sama bermain rapat dan disiplin. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tidak berubah. 

Di babak kedua, Persija langsung tancap gas. Menit ke-49 tandukan Sandi Sute memanfaatkan umpan Ismed Sofyan berhasil membobol gawang Ceres. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija.

Hanya berselang enam menit, Bruno Matos menggandakan keunggulan Persija menjadi 2-0. Gol ini bermula dari umpan Ismed yang berhasil ditanduk oleh Sute yang kemudian bola mengarah ke Matos yang berdiri bebas. Dengan mudah mantan pemain Red Star Belgrade ini menceploskan bola ke gawang Ceres.

Unggul 2-0 Persija mengendurkan serangannya. Kondisi ini berhasil dimanfaatkan oleh Ceres. Anak asuh Risto Vidakovis terus menggempur pertahanan Persija.

Hasilnya menit ke-70, tendangan bebas Miguel Tanton berhasil mengecoh Andritany. Skor 1-2. Ceres memperkecil ketertinggalan. Usai mencetak gol pertama, serangan Ceres semakin menjadi-jadi.

Gol penyama yang ditunggu oleh Ceres akhirnya tercipta di menit ke-85 yang berawal umpan silang Stephan Schrock berhasil disambut dengan sundulan oleh Bienvenido yang menghujam gawang Andritany.

Skuat Ivan Kolev semakin panik di akhir laga. Petaka bagi tuan rumah akhirnya datang di masa injury time. Manuel Ott membuat Andritany memungut bola untuk kali ketiga usai menyepak bola hasil umpan silang Schrock. Gol Ott membuat Ceres berbalik unggul 3-2.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan, skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Ceres. Hasil ini membuat Ceres kokoh di puncak klasemen dengan mengkoleksi 12 poin dari empat laga. Sementara Persija tertahan di peringkat ke-3 dengan 4 poin.

Peluang Persija untuk lolos ke babak berikutnya semakin berat. Menyisakan dua laga, Ismed Sofyan dkk wajib menyapu bersih kemenangan di sisa laga untuk memelihara peluang lolos. (alf)

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Apr 2020 04:45 WIB

Perangi Virus Corona, Bepe Lelang Tiga Barang Bersejarah Miliknya

Liga Indonesia

Bambang Pamungkas ikut melelang barang untuk donasi corona.

12 Apr 2020 03:59 WIB

Marco Motta Lelang Jersey untuk Donasi Corona

Liga Indonesia

Jersey pertama Marco Motta gabung Persija laku dilelang.

06 Apr 2020 00:40 WIB

Marko Simic Lelang Medali Juara Liga 1 2018 untuk Donasi Corona

Liga Indonesia

Medali Marko Simic laku Rp26 juta.

Terbaru

Lihat semua
05 Jun 2020 07:04 WIB

Para Pemimpin Air Mata

Fathorrahman Fadli
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...