Petemuan Persebaya dengan Kalteng Putra di putaran pertama Liga 1 2019 kemarin. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Hadapi Kalteng Putra, Hari ini Persebaya Bertolak ke Palangkaraya

Liga Indonesia 11 September 2019 11:35 WIB

Selama sepekan Persebaya telah menyiapkan materi untuk modal tandang ke kandang Kalteng Putra, pada Jumat 13 September 2019.

Di bawah kendali asisten pelatih, Wolfgang Pikal, Persebaya lebih percaya diri melakoni laga ke 18 ini. Pikal memberikan banyak materi mulai dari pertahanan, menyerang, hingga terakhir finishing.

"Setelah kemarin kita fokus pertahanan, hari ini kita fokus sektor depan, agar kita bisa ciptakan banyak peluang dan banyal gol," kata Pikal seusai latihan, Rabu, 11 September 2019.

Keyakinan ditambah dengan hadirnya dua pemain pilarnya yang usai membela timnas yaitu Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto. Dua pemain ini menjadi bagian penting saat Persebaya menutup putaran pertama dengan kemenangan di kandang Bhayangkara FC lalu.

Keberadaan Osvaldo membuat lini depan bisa maksimal. Pemain asal Papua itu adalah salah satu mata dari trisula maut Bajol Ijo bersama David da Silva dan Oktafianus Fernando.

"Bergabungnya Osvldo dan Rian penting bagi persiapan kami menuju Palangkaraya. Kami juga semakin yakin di sana dapat meraih kemenangan," kata Pikal.

Pikal mengatakan sejauh ini sudah berlatih sebanyak delapan kali untuk mempersiapkan menghadapi pertandingan melawan Kalteng Putra. Hal ini tentu kalau tidak bisa meraih poin di sana akan sangat begitu mengecewakan.

”Kita sudah berlatih dengan porsi yang cukup. Ada 8 kali selama satu minggu. Kayaknya pemain juga sudah siap untuk pertandingan," ujar eks asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

Pagi ini, skuad Persebaya bertolak ke Palangkaraya. Pemain dan pelatuh Bajul Ijo dijadwalkan akan tiba di Ibu Kota Kalimantan Tengah sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Pemain-pemain yang kemarin malam membela timnas senior, akan langsung bergabung di sana.

Pemain Persebaya yang bermain untuk Timnas Indonesia senior adalah, Irfan Jaya, Hansamu Yama, Otavio Dutra dan Ruben Sanadi.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Jun 2020 15:10 WIB

Polresta Malang Kota Antisipasi Arus Balik di Masa Transisi

Jawa Timur

Masa transisi dapat menjadi media baru penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

02 Jun 2020 15:00 WIB

Akun Palsu Luhut Binsar Pandjaitan Diblokir Twitter

Nasional

Akun Twitter atas nama Menko Kemaritiman Luhut adalah palsu.

02 Jun 2020 14:57 WIB

Muhammadiyah: Tepat, Keputusan Pembatalkan Pemberangkatan Haji

Nasional

Keputusan itu tidak menyalahi tuntunan agama

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...