Kebahagiaan para peserta observasi di Natuna, Kepulauan Riau, segera berkumpul keluarga di kampung halaman masing-masing. (Foto: Dok. Kemenkes)

Persiapan 238 WNI di Natuna Keluar Karantina

Nasional 15 February 2020 08:55 WIB

Para WNI sebanyak 238 orang sudah selesai melewati masa observasi di Natuna, Sabtu 15 Februari 2020. Mereka dinyatakan sehat, dan tidak terinfeksi virus corona setelah masa karantina 14 hari usai dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China.

Rencananya, 238 WNI ini akan diterbangkan dengan empat pesawat milik TNI dari hangar Lanud Raden Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Diperkirakan mereka tiba pukul 13.00 WIB.

Sebelum diberangkatkan ke Jakarta, terlebih dahulu warga yang diobservasi tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Baru setelah pukul 12.00 WIB atau setelah makan siang, mereka bisa diberangkatkan menuju ke Jakarta.

Rencananya akan ada prosesi kecil pelepasan warga yang diobservasi di Bandara Natuna menuju Jakarta. Saat mereka tiba di Jakarta akan disambut oleh Komisi 9 DPR RI dan perwakilan Pemerintah Daerah.

Selanjutnya, peserta observasi tersebut dapat kembali ke daerahnya masing-masing dengan menggunakan pesawat komersil. Keluarga peserta observasi pun dapat menjemput mereka di bandara daerahnya masing-masing.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Aug 2020 00:38 WIB

Transformasi Desainer Oscar Lawalata Jadi Wanita Punya Pacar Bule

Gosip Artis

Desainer Oscar Lawalata ubar gender jadi wanita.

16 Aug 2020 00:20 WIB

Video Amien Rais Sebut Jokowi Otoriter

Politik

Video terbaru Amien Rais menyebut rezim Presiden Jokowi otoriter.

15 Aug 2020 23:59 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 16 Agustus 2020

Pendidikan

Tayangan edukasi disajikan pada program Belajar dari Rumah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...