Nil Maizar Didampingi Didik Ludianto dalam sesi latihan. (Foto: Instagram Perselafc)

Persela Punya Asisten Pelatih Baru

Liga Indonesia 16 July 2019 13:51 WIB

Mantan pelatih caretaker Persela Lamongan, Didik Ludianto kembali menjadi asisten pelatih Persela Lamongan. Didik akan mendampingi pelatih baru Persela, Nil Maizar. Managemen Persela memang butuh asisten pelatih, setelah Danur Dara memutuskan mundur dari kursi asisten pelatih, menyusul Aji Santoso.

Ditanya disela sesi latihan tim, Nil Maizar membenarkan hal tersebut. "Iya benar. Dia (Didik Ludianto) sebagai asisten, dan sudah mulai bekerja," katanya.

Setelah ditinggal Aji Santoso dan asistennya Danur Dara, Persela hanya memiliki dua asisten pelatih, yaitu Eric Ibrahim (pelatih kiper), dan Ragil Sudirman (pelatih fisik). Maka dari itu, Nil Maizar perlu menambah asisten.

Kehadiran Didik Ludianto sebagai asisten pelatih dinilai sudah tepat, karena sesuai kebutuhan tim. Didik adalah sosok yang paling mengenal pemain Persela, karena ia sangat dekat dengan setiap individu pemain di tim ini.

"Saya memilih Didik mendampingi karena faktor kebutuhan tim. Untuk lebih memperkuat jajaran pelatih," ujar Nil Maizar.

Didik Ludianto yang akrab disapa 'Didik Pacul' sudah tidak asing lagi bagi Persela dan LA Mania. Kursi asisten pelatih beberapa kali pernah dia pegang. Bahkan sempat diangkat menjadi caretaker diantaranya saat Persela memecat pelatih Gomes de Oliveira tahun 2014, dan Stefan Hanson pada medio 2016 silam.

Didik pun berjanji akan berusaha bekerjasama dengan pelatih baru Persela semaksimal mungkin, dan membantu memberi masukan-masukan kepada pelatih.

"Saya akan membantu tim, dan siap memberi masukan-masukan kepada pelatih kepala jika dibutuhkan," kata Didik Ludiyanto. Sebelum ditunjuk Nil Maizar jadi asisten, tugas Didik adalah menangani tim junior Persela.

Persela Lamongan saat ini sedang melakukan persiapan, untuk bersua Bali United di stadion Surajaya Lamongan, Kamis 18 Juli 2019.

Penulis : Nasih Farihuddin

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Feb 2020 08:35 WIB

Persela Angkat Koper, Nil Maizar Bakal Evaluasi Lini Belakang

Liga Indonesia

Sebut dua gol Arema FC akibat kesalahan lini belakang Persela Lamongan

13 Feb 2020 22:38 WIB

Borong 3 Gol, Arema FC Dampingi Persija ke Semifinal

Liga Indonesia

Akan bertemu Persija Jakarta lusa mendatang.

11 Feb 2020 22:40 WIB

Dilibas Persija, Persela Benahi Transisi Permainan Lawan Arema

Liga Indonesia

Gol Persija hasil dari lemahnya transisi permainan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.